Sukses

Resmi Balik ke Barcelona, Deulofeu Dikontrak 2 Tahun

Deulofeu juga telah menjalani latihan pramusim bersama Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Proses kembalinya Gerard Deulofeo ke Barcelona telah rampung, Jumat (14/7/2017). Pada petualangan keduanya kali ini, Deulofeu diberikan kontrak berdurasi dua tahun di tim besutan Ernesto Valverde itu.

Kesepakatan itu sekaligus menepis kabar Deulofeu menolak tawaran kembali ke Barcelona. Sebelumnya, ia dilaporkan tak ingin bermain untuk Barcelona dan memilih kembali ke AC Milan atau memperkuat tim lain.

Pada akhirnya, Deulofeu pasrah saat Barcelona memutuskan untuk mengaktifkan klausul pembelian kembali yang tertera dalam kesepakatan saat ia dijual ke Everton pada 2015. Kini, ia akan kembali menjadi bagian tim yang sempat dihuninya selama 11 tahun itu.

"Gerard Deulofeu, penyerang berbakat berusia 23 tahun yang menghabiskan empat musim terakhir di tiga tim berbeda, meresmikan kepulangannya ke Barcelona pada hari Jumat. Sebelum menuju kantor untuk meneken kesepakatan, Deulofeu menjalani latihan fisik pramusim di kamp pelatihan bersama semua pemain Barcelona," tulis pernyataan Barcelona.

Deulofeu sendiri sudah berpisah dengan Barcelona sejak musim 2013/2014. Setelah dipinjamkan ke Everton dan Sevilla, Deulofeu resmi dijual secara permanen pada musim panas 2015. Ternyata, penampilan Deulofeu sebagai seorang winger justru meningkat drastis.

Di Sevilla, Deulofeu mengukir tiga gol dan 10 assist dari 28 laga. Di Everton, pemain asal Spanyol itu menyumbang delapan gol dan 19 assist dari 75 laga. Dan di AC Milan, ia mengemas empat gol dan tiga assist dari 18 laga.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.