Sukses

Barcelona Dapatkan Bek Incaran MU

Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Benfica.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona akhirnya mendapatkan bek kanan baru di bursa transfer musim panas ini. Blaugrana berhasil memboyong pemain asal Portugal, Nelson Semedo, dari Benfica. 

Dalam pengumuman resminya, Barcelona menyatakan sudah mencapai kesepakatan dengan Benfica soal transfer Semedo. Pemuda Portugal itu tinggal menjalani tes medis hari ini, Jumat (14/7/2017).

Pemain 23 tahun itu akan dikontrak Barcelona selama lima tahun. Barcelona harus membayar 30 juta euro ditambah 5 juta euro sesuai pencapaian sang pemain.

Barcelona membeli Semedo karena bek kanan mereka sangat lemah musim lalu usai ditinggal Dani Alves. Musim lalu Barca terpaksa menggeser Sergi Roberto sebagai bek kanan.

Semedo sebenarnya bukan buruan utama Barcelona. El Barca awalnya ingin membawa pulang Hector Bellerin dari Arsenal. Akan tetapi, harga Bellerin terlalu mahal sehingga Barca berpaling kepada Semedo.

Sebelum dibeli Barcelona, Semedo sempat santer dikabarkan jadi incaran MU. Namun Setan Merah memilih mempertahankan Matteo Darmian sehingga tidak jadi membeli Semedo.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Nelson Semedo