Sukses

Donnarumma Klaim Tidak Pernah Berniat Tinggalkan AC Milan

Donnarumma perpanjang kontrak dengan AC Milan hingga 2021.

Liputan6.com, Milan - Gianluigi Donnarumma menegaskan tidak pernah berniat meninggalkan AC Milan. Penjaga gawang berusia 18 tahun itu juga minta maaf karena negosiasi perpanjangan kontrak berlarut-larut.

Donnarumma meneken ikatan kerja baru bersama AC Milan hingga 2021. Dia dilaporkan menerima upah enam juta euro per tahun.

"Saya senang dan bangga menjadi bagian klub ini. Saya besar dan tumbuh di klub ini dan tidak pernah ragu bakal bertahan di sini," kata Donnarumma, dilansir Football Italia.

Donnarumma menegaskan tidak bakal memperpanjang kontrak yang berakhir 2018 pada bulan lalu. Sikapnya tersebut memancing amarah suporter yang melempar uang palsu saat dirinya membela Timnas Italia U-21 di Piala Eropa.

"Saya menyesal. Namun, saya tekankan, saya tidak pernah berniat mengkhianati mereka. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang mereka berikan selama dua tahun membela AC Milan," tuturnya.

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Donnarumma

Pada Serie A musim 2016/17, Donnarumma merupakan kiper andalan AC Milan. Dia bermain dalam 38 pertandingan, posisinya tak tergantikan. Dia melakukan 12 clean sheets.

Donnarumma tercatat melakukan 135 penyelamatan di bawah mistar gawang AC Milan. Kiper kelahiran Castellammare di Stabia, juga menggagalkan dua eksekusi penalti lawan.

Ketangguhan Donnarumma di bawah mistar gawang membuatnya diprediksi bakal menjadi penerus Gianluigi Buffon sebagai penjaga gawang utama Timnas Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.