Sukses

Keok di Tangan Horn, Pacquiao Belum Bayar Gaji Pelatihnya

Freddie Roach menganggap sikap Manny Pacquiao aneh usai pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Kekalahan Manny Pacquiao atas Jeff Horn, Minggu lalu (2/7/2017), ternyata tidak hanya menyisakan tanda tanya terkait keputusan ketiga juri. Pertandingan tersebut juga menguak keretakan hubungan yang tengah dialami Pacquiao dengan pelatihnya, Freddie Roach.  

Tampil mendominasi sepanjang 12 ronde, Pacquiao memang harus menelan pil pahit dinyatakan kalah angka dari The Hornet. Tiga juri yang bertugas, memberikan kemenangan mutlak bagi Horn dengan angka 117-111, 115-113 dan 115-113.

Banyak yang mempertanyakan keputusan ini. WBO bahkan tengah menjajaki penghitungan ulang terhadap pertandingan tersebut, meski tidak akan mencabut gelar juara dunia kelas welter yang kini tengah berpindah tangan kepada The Hornet. 

Di luar perdebatan tersebut, Roach juga ternyata menyimpan tanda tanya besar terhadap Pacquiao. Pelatih yang telah menghasilkan lusinan juara dunia itu merasa sikap Pacman berubah setelah pertandingan yang berlangsung di Suncorp, Brisbane tersebut. 

Seperti dilansir Boxingscene, Pacquiao seperti tidak menganggapnya setelah kekalahan itu. Jangankan berbicara, menurut Roach, Pacquiao bahkan tidak berani menatapnya. 

"Saya tidak tahu apakah dia marah kepada saya atau seperti apa," katanya.  

Namun bukan perubahan sikap ini yang membuat Roach benar-benar gusar. Dalam wawancara dengan Sports Illustrated, dia juga mengungkapkan alasan lainnya. 

"Saya benar-benar tidak tahu apakah dia marah kepada saya. Tapi saya bisa memberitahukanmu hal ini: Saya sama sekali belum dibayar. Jadi siapa tahu?" katanya. 

Saksikan juga video menarik lainnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desak Pacquiao Pensiun

Sejauh ini belum ada keterangan dari Pacquiao terkait pernyataan Roach. Namun sebelum bertanding melawan Horn, Roach memang sempat mengingatkannya. Kepada media, Roach mengaku akan mendesak Pacquiao pensiun bila sampai kalah dari Horn. 

"Mungkin itu yang dipikirkannya, saya ada di sana untuk memberi tahu itu," kata Roach.

"Tapi saya tidak akan melakukannya saat itu. Di sana banyak orang. Saya tidak akan membuat malu siapapun. Dia benar-benar menghindari saya," kata Roach.

Roach mengaku aneh dengan sikap Pacquiao. Sebab selama 10 tahun menangani Pacquiao, senator Filipina tersebut tidak pernah bertingkah seperti itu. Apalagi ini bukan kekalahan pertama Pacquiao saat ditangani Roach.

"Manny bukan dirinya. Dia tidak terlihat seperti Pacquiao yang saya kenal dalam waktu yang sangat lama. Dia sudah hampir menghabisinya di ronde kesembilan. Satu ronde lagi seperti itu,....ah dia tidak melakukan itu," beber Roach.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.