Sukses

Eks Manajer Liverpool Dukung Striker Anyar Arsenal

Mantan manajer Liverpool, Gerard Houllier meyakini Alexandre Lacazette bakal bersinar di Arsenal.

Liputan6.com, London - Mantan manajer Liverpool, Gerard Houllier meyakini Alexandre Lacazette bakal bersinar di Arsenal. Pasalnya, Houllier mengaku mengenal betul Lacazette, sewaktu ia menukangi Lyon.

"Dia mencetak lebih dari 25 gol di tiap musim. Satu hal yang dia akan bawa buat Arsenal adalah gol. Aset terbesarnya adalah mencetak gol," ujar Houllier seperti dilansir Sports Mole.

Lacazette telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Arsenal. Kabarnya, The Gunners harus membayar sebesar 60 juta euro untuk mendapatkan Lacazette.

Lacazette bergabung dengan Arsenal setelah tampil produktif bersama Lyon pada musim 2016-17. Dia mencetak 37 gol dalam 45 penampilan di semua kompetisi. Ia membantu Lyon finis di peringkat empat Ligue 1 Prancis dan mencapai semifinal Liga Europa.

Houllier menambahkan, Lacazette punya modal yang cukup sebagai striker. Menurut manajer Liverpool era 1998 hingga 2004 ini, Lacazette punya teknik dan bisa menanfaatkan ruang sempit serta striker yang pekerja keras.

"Dia akan cocok dengan permainan Arsenal. Dia bisa menyerang, bertahan dengan cepat. Saya tidak terkejut Arsenal mengejarnya," ujar Houllier.

Houllier sendiri boleh dibilang cukup mengenal Lacazette. Pasalnya, saat Lacazette menimba ilmu di akademi Lyon, Houllier adalah manajer tim senior Lyon periode 2005 hingga 2007.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris