Sukses

AC Milan Ngotot Kejar Aubameyang

AC Milan masih ambisius mendatangkan striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang.

Liputan6.com, Milan - AC Milan masih ambisius mendatangkan striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang. Rossoneri -julukan AC Milan- bahkan siap menggelontorkan dana besar demi striker berusia 28 tahun tersebut.

Seperti dilansir Sports Mole, AC Milan bakal menggelontorkan dana 71 juta pound sterling atau Rp 1,2 triliun agar Dortmund mau melepas Aubameyang. Dana besar itu juga demi mengalahkan pesaing Milan dalam memburu Aubameyang.

Ya, Milan bersaing dengan klub-klub besar Eropa lain yaitu Real MAdrid, Paris Saint Germain (PSG), dan Liverpool. Belakangan, Chelsea juga ikut ambil bagian setelah mereka kalah bersaing dari Manchester United dalam perburuan Romelu Lukaku.

Sebelumnya, Aubameyang telah digoda oleh gelontoran gaji selangit dari Liga Tiongkok. Akan tetapi pemain asal Gabon ini enggan hijrah ke Negeri Tirai Bambu.

Aubameyang sebetulnya pernah membela AC Milan di masa lalu. Ia merupakan pemain binaan akademi Rossoneri sebelum akhirnya dilepas ke Saint-Etienne pada Januari 2012 dengan harga 1,8 juta euro.

Dortmund kabarnya membanderol Aubameyang seharga 70 juta pound sterling, satu juta pound sterling lebih murah dari tawaran AC Milan. Jika bergabung, Aubameyang akan jadi pemain termahal dalam sejarah Milan.

Sebelumnya, rekor ini dipegang Manuel Rui Costa yang dibeli dari Fiorentina seharga 43,9 juta euro pada 2001.

AC Milan sendiri sudah belanja besar-besaran di bursa transfer ini. Milan sudah mendatangkan tujuh pemain yakni Andre Silva (38 juta euro), Hakan Calhanoglu (22 juta euro), Andrea Conti (24 juta euro), Mateo Musacchio (18 juta euro), Ricardo Rodriguez (18 juta euro), Franck Kessie (28 juta euro) dan Fabio Borini (6 juta euro).

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.