Manchester City Kejar Bek Barcelona

Oleh Raden Arya Prasetya pada 08 Jul 2017, 21:10 WIB
Diperbarui 08 Jul 2017, 21:10 WIB
Manchester City Kejar Bek Barcelona
Perbesar
Sergi Roberto (AFP)

Liputan6.com, Manchester- Manchester City mulai mencari alternatif untuk pemain posisi bek kanan. Setelah dikabarkan menghentikan perburuan pemain Tottenham Hotspur, Kyle Walker karena ketidakcocokan harga, City kini mengalihkan bidikannya kepada pemain Barcelona, Sergi Roberto.  

Roberto bisa saja dilepas Barca jika mereka mendapatkan Hector Bellerin dari Arsenal. Tetapi, The Citizens juga tidak akan mudah merekrut pemain berusia 25 tahun tersebut. Meskipun Manajer City, Josep Guardiola pernah memiliki sejarah kesuksesan dengan klub asal Katalunya itu. 

Pasalnya menurut laporan Mundo Deportivo, Los Blaugrana baru saja menolak penawaran 30 juta pounds dari City untuk Roberto. Pemain Spanyol itu menjadi andalan Barca setelah Dani Alves pergi ke Juventus. Tetapi, Sergi memiliki kekurangan dalam kecepatan.

Selain itu, Manajer Barcelona, Ernesto Valverde tampaknya juga berniat menggunakan Roberto sebagai pemain tengah sebagai cadangan Sergio Busquets. Peralihan itu akan diberlakukan jika Bellerin kembali ke Barcelona.

Hanya, pihak City juga tengah berpikir ulang untuk membeli pemain seperti Roberto dengan harga di atas 30 juta pounds. Karena, Roberto bukan termasuk pemain yang selalu menjadi pilihan starter di Barcelona.

Apalagi, kurangnya kecepatan bisa menjadi masalah di kompetisi Liga Primer Inggris. Selain Roberto, Manchester City  juga masih berpeluang mendatangkan Alves dengan gratis.

Saksikan video menarik di bawah ini: