Demi Winger Juventus, AC Milan Siap Barter De Sciglio

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 08 Jul 2017, 14:30 WIB
Diperbarui 08 Jul 2017, 14:30 WIB
Juan Cuadrado, AC Milan
Perbesar
AC Milan berminat mendatangkan gelandang Juventus, Juan Cuadrado. (AFP/Philippe Desmazes)

Liputan6.com, Milan - Revolusi yang dilakukan AC Milan di musim panas ini belum berhenti. Kehadiran tujuh pemain anyar tak kunjung membuat mereka puas. Satu pemain lagi yang tengah dibidik I Rossoneri adalah winger kanan Juventus, Juan Cuadrado.

Sejauh ini, AC Milan menjadi klub Eropa yang paling aktif di bursa transfer. Tujuh pemain anyar telah dihadirkan dengan total biaya 154 juta euro (Rp 2,2 triliun). Mereka adalah Mateo Musacchio, Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Fabio Borini, dan Hakan Calhanoglu.

Untuk memperkuat lini depan mereka, Cuadrado pun diharapkan bisa bergabung. Namun akan sulit bagi tim besutan Vincenzo Montella itu untuk mendapatkan Cuadrado. Pasalnya, ia baru saja dipermanenkan Juventus dari Chelsea dengan biaya 20 juta euro (Rp 301 miliar).

Sejak dipinjam dari Chelsea pada musim panas 2015, ia menjadi bagian penting dalam skema pelatih Massimiliano Allegri. Buktinya, ia sudah dimainkan dalam 85 pertandingan. Ia juga menyumbang delapan gol dan 18 assist.

Sadar peluang mendapatkan pemain asal Kolombia itu sangat sulit, AC Milan pun telah menyiapkan sebuah strategi. Mereka akan membiarkan Mattia De Sciglio ke Juventus sebagai bagian dari kesepakatan. Kebetulan, De Sciglio dan Juventus dilaporkan saling tertarik.

Buktinya, sampai saat ini De Sciglio tak kunjung memperpanjang kontraknya yang berakhir pada Juni 2018. Mantan penghuni akademi AC Milan itu dikabarkan ingin mencicipi petualangan baru.

Mengingat De Sciglio bernilai sekitar 15-20 juta euro dan Cuadrado 25 juta euro, AC Milan hanya perlu menambahkan beberapa uang tunai dalam tawarannya. Saat ini Milan pun masih memiliki sisa dana untuk belanja pemain dari total 200 juta euro yang telah disiapkan.

Saksikan video menarik berikut ini: