Sukses

Demi Aubameyang, AC Milan Siap Pecahkan Rekor Transfer

Aubameyang sebenarnya pernah membela AC Milan di masa lalu. Ia merupakan pemain binaan akademi Rossoneri.

Liputan6.com, Milan - AC Milan kembali mengejar tanda tangan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Laporan terakhir menyebutkan Rossoneri siap memecahkan rekor transfer klub demi pemain asal Gabon tersebut.

Aubameyang sebenarnya pernah membela AC Milan di masa lalu. Ia merupakan pemain binaan akademi Rossoneri sebelum akhirnya dilepas ke Saint-Etienne pada Januari 2012 dengan harga 1,8 juta euro.

Menurut Sky Sport Italia, AC Milan sangat menyesali keputusan itu dan kini pemilik baru Rossoneri dari Tiongkok, Yonghong Li, tengah menyiapkan proposal untuk memulangkan Aubameyang ke San Siro.

Aubameyang sendiri sebelumnya sudah menolak pindah ke Liga Tiongkok. Sebab, usianya masih 26 tahun dan ia tengah berada di puncak penampilan.

Di San Siro, Aubameyang menginginkan gaji 12 juta euro per musim. Sementara Milan dilaporkan hanya bersedia memberikan 8 juta euro. Angka ini sudah jadi yang tertinggi di antara pemain Serie A.

Dortmund sendiri membanderol Aubameyang seharga 80 juta euro. AC Milan tak punya masalah dengan harga itu karena mereka akan mendapatkan dana tambahan dari penjualan Carlos Bacca ke Marseille dan Gianluca Lapadula ke Atalanta atau Genoa.

Jika bergabung, Aubameyang akan jadi pemain termahal dalam sejarah Milan. Sebelumnya, rekor ini dipegang Manuel Rui Costa yang dibeli dari Fiorentina seharga 43,9 juta euro pada 2001.

AC Milan sendiri sudah belanja besar-besaran di bursa transfer ini. Rossoneri sudah mendatangkan tujuh pemain yakni Andre Silva (38 juta euro), Hakan Calhanoglu (22 juta euro), Andrea Conti (24 juta euro), Mateo Musacchio (18 juta euro), Ricardo Rodriguez (18 juta euro), Franck Kessie (28 juta euro) dan Fabio Borini (6 juta euro).

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.