Sukses

Nadal Melangkah ke Babak 16 Besar Wimbledon

Nadal akan menghadapi Gilles Muller di babak 16 besar Wimbledon.

Liputan6.com, Wimbledon - Rafael Nadal merebut tiket babak 16 besar Wimbledon 2017. Petenis Spanyol itu menyingkirkan Karen Khachanov pada babak ketiga.

Bertanding di center court All England Tennis Club, Jumat (7/7/2017) malam WIB, juara Wimbleon dua kali itu menaklukkan Khachanov dengan skor 3-0. Nadal menang 6-1, 6-4, dan 7-6 (7-3).

Di set pertama, Nadal tiga kali mematahkan servis Khachanov untuk menang mudah 6-1. Pada set kedua, petenis 21 tahun itu sempat merepotkan Nadal. Meski demikian, Khachanov kembali harus mengakui keunggulan Nadal.

Di set ketiga, Khachanov membuka peluang agar pertandingan dilanjutkan ke set keempat setelah memaksakan tie break. Tapi, Nadal yang menang pengalaman mampu mematahkan perlawanan petenis Rusia itu.

"Untuk sementara saya bermain fantastis," kata Nadal usai pertandingan kepada BBC. "Saya senang dengan hampir semuanya."

Di babak 16 besar Wimbledon, Nadal akan ditantang Gilles Muller. Sebelumnya, petenis Luksemburg itu mengalahkan petenis tuan rumah Aljaz Bedene dengan skor 7-6 (7-4), 7-5, dan 6-4.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.