4 Striker Liga Inggris Ini Bakal Berganti Klub di Bursa Transfer

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 07 Jul 2017, 19:00 WIB
Diperbarui 07 Jul 2017, 19:00 WIB
Ilustrasi bola
Perbesar
Bursa transfer Liga Inggris pada musim panas ini semakin menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal membuat kejutan di bursa transfer musim panas. Salah satu raksasa Liga Inggris itu mendapatkan striker Lyon, Alexandre Lacazette.

Klub yang musim lalu finis di posisi kelima Liga Inggris itu harus membayar 46,5 juta pounds untuk mendapatkan Lacazette. Arsenal mengontrak striker berusia 26 tahun itu selama lima tahun.

Sebelum menjalin kontrak dengan Arsenal, Lacazette sudah melakukan kesepakatan verbal dengan Atletico Madrid. Namun proses transfer tersebut tidak berlanjut karena Atletico Madrid dihukum FIFA tak boleh menggunakan pemain baru hingga 2018.

Pada musim lalu, bersama Lyon, striker baru Arsenal tersebut mampu mencetak 37 gol dari 45 penampilan di semua kompetisi. Lacazette menyepakati kontrak berdurasi lima tahun bersama Meriam London.

Selain transfer Lacazette, ada empat striker Liga Inggris yang bakal berganti klub. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Wayne Rooney

Wayne Rooney
Perbesar
Wayne Rooney. (AP Photo/Matt Dunham)

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho tidak memasukan nama Wayne Rooney dalam rencana permainannya untuk musim depan. Bahkan, Rooney dipaksa keluar dari Old Trafford dengan cara memberinya minim kesempatan bermain.

Sejak musim lalu, Rooney sudah jarang diberi kesempatan bermain. Dia hanya bermain dalam 25 pertandingan di Liga Inggris, 19 di antaranya sebagai pemain pengganti.

Pada bursa transfer musim panas ini, striker berusia 31 tahun itu dikabarkan bakal kembali ke klub lamanya, Everton. Manajer Everton, Ronald Koeman sudah bersedia menampung Rooney.

Hanya saja, Rooney harus bersedia upahnya dipotong. Everton hanya sanggup membayar kapten Timnas Inggris itu sebesar 80 ribu pounds per pekan. Sedangkan bayarannya di MU mencapai 230 ribu pounds per minggu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Romelu Lukaku

Infografis Lukaku
Perbesar
Romelu Lukaku tinggal selangkah lagi bergabung dengan MU.

Striker Everton, Romelu Lukaku dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United (MU). Lukaku akan diplot sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya tidak diperpanjang karena masalah cedera.

Media-media Inggris mengabarkan, klub berjuluk Setan Merah itu setuju membayar 75 juta pounds sterling untuk merekrut bintang berusia 24 tahun tersebut.

The Sun mengatakan, Lukaku akan menjalani tes medis bersama MU di California, Amerika Serikat. Tes akan berlangsung di kampus UCLA. Kebetulan, saat ini, pemain asal Belgia tersebut tengah berlibur ke negeri Paman Sam bersama gelandang MU, Paul Pogba.

Setan Merah juga bersedia membayar upah Lukaku sebesar 250 ribu pounds per pekan. Lukaku bakal menyepakati kontrak berdurasi lima tahun bersama MU.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Diego Costa

FOTO: 10 Bintang Premier League dengan Nilai Pasar Termahal
Perbesar
Diego Costa. (AFP/Adrian Dennis)

Meski masih mendapat sanksi dari FIFA akibat transfer pemain di bawah umur, Atletico Madrid tetap berniat memboyong striker Chelsea, Diego Costa. Striker Timnas Spanyol itu pernah bersama Atletico Madrid pada 2010 hingga 2014.

Striker berusia 28 tahun itu sudah tidak diperlukan oleh manajer Chelsea, Antonio Conte untuk musim depan. Costa ingin kembali memperkuat Atletico Madrid.

Menurut Transfermarkt, nilai jual Costa sebesar 50 juta euro. Namun, Atletico bisa mendapat pemain kelahiran Lagarto, Brasil itu lebih murah dari nilai jualnya, karena Chelsea sudah tidak membutuhkan Costa.

Pada ajang Liga Inggris musim lalu, Costa merupakan mesin gol Chelsea. Dia berhasil mencetak 20 gol dari 35 penampilan. Costa juga menyumbang tujuh assists dari 42 peluang yang diciptakannya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Olivier Giroud

Arsenal, Sunderland, Premier League
Perbesar
Olivier Giroud. (AP/Matt Dunham)

Kedatangan Alexandre Lacazette membuat masa depan Olivier Giroud bersama Arsenal dipenuhi tanda tanya. Dengan adanya Lacazette, striker berusia 30 tahun itu hanya menjadi ban serep.

Pada Liga Inggris musim lalu, Giroud juga menghabiskan banyak waktunya di kursi cadangan. Dia membuat 29 penampilan di Liga Inggris, 18 di antaranya bermain sebagai pemain cadangan.

Giroud sendiri memang berhasil mencetak 12 gol untuk Arsenal pada musim lalu. Namun, dia membutuhkan menit bermain lebih banyak agar bisa masuk Timnas Prancis yang bakal tampil di Piala Dunia 2018.

Hingga saat ini, ada dua tim Liga Inggris yang tertarik meminangnya, yakni West Ham United dan Everton. Klub asal Prancis, Marseille juga bersedia merekrut striker yang memiliki postur 192 cm itu.

Saksikan video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓