Sukses

AC Milan Temukan The Next Tassotti di Sosok Conti

AC Milan mendapatkan pemain ketujuh di bursa transfer musim panas ini, Andrea Conti.

Liputan6.com, Milan - AC Milan mendapatkan pemain ketujuh di bursa transfer musim panas ini. I Rossoneri --julukan AC Milan-- menetapkan pilihannya kepada bek kanan Atalanta, Andrea Conti.

Sosok Conti mengingatkan fans AC Milan akan sosok Mauro Tassotti. Keduanya merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Tassotti merupakan salah satu bek andalan I Rossoneri di bawah asuhan Arrigo Sacchi pada awal tahun 1990-an.

Tassotti merupakan palang pintu andalan AC Milan bersama Paolo Maldini (bek kiri), Franco Baresi (bek kanan), dan Alessandro Costacurta (bek kanan). Tassotti memperkuat I Rossoneri pada 1980-1997.

Selama memperkuat AC Milan, pria berusia 57 tahun itu mencatatkan 477 penampilan. Dia tercatat mencetak 10 gol dan menyumbang empat assists. Tassotti juga menyumbangkan lima gelar Serie A dan tiga trofi Liga Champions untuk I Rossoneri.

Sosok Tassotti ini seperti lahir kembali dalam tubuh Conti. Bek baru AC Milan yang masih berusia 23 tahun itu tampil cemerlang di lini pertahanan maupun membantu serangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Tassotti

Pada musim lalu, Conti merupakan penggawa andalan Atalanta di pentas Serie A. Dia mencatatkan 33 penampilan, 23 di antaranya bermain penuh.

Sebagai bek muda, Conti juga cerdas membaca pergerakan lawan. Dia mampu melakukan 67 clearances, 75 intersep, dan delapan blok untuk menghentikan serangan lawan. Dia juga melakukan 51 tekel secara sukses.

Pemain kelahiran Lecco, Italia itu juga sangat aktif membantu serangan. Dia mampu menciptakan 28 peluang di kotak penalti lawan, lima di antaranya berbuah menjadi gol.

Conti juga menjadi salah satu bek yang paling rajin mencetak gol. Dia mampu mencetak delapan gol, tujuh di antaranya lahir dari kaki kanan.

Berbicara soal umpan, akurasi Conti juga terbilang baik. Tercatat ada 857 umpan pendek, 46 umpan sundulan, dan 31 umpan panjang yang mengarah ke rekannya di Atalanta. Akurasi umpannya sebesar 78 persen.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.