Sukses

Vettel Minta Maaf Kepada Hamilton Lewat SMS

Dua pembalap Formula 1, Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton bersitegang di GP Azerbaijan.

Liputan6.com, Baku - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel sudah meminta maaf kepada Lewis Hamilton. Vettel mengajak pembalap Mercedes itu berdamai melalui pesan singkat.

Dua pembalap Formula 1 itu bersitegang di GP Azerbaijan. Vettel dijatuhi hukuman penalti stop and go selama 10 detik karena melakukan tindakan berbahaya dengan menyenggol Hamilton jelang restart di Baku, 25 Juni lalu. Pembalap berusia 30 tahun itu menabrak bagian samping mobil Hamilton.

"Kami berbicara setelah balapan (hari Senin). Sehari kemudian dia mengirim pesan permintaan maaf. Saya sudah menerimanya (permintaan maaf Vettel)," ucap Hamilton, dikutip dari Motor Sport.

Pembalap asal Inggris tersebut mengatakan, Vettel sudah salah persepsi dari data-data mengenai insiden di Baku. Hamilton juga mengaku terkejut dengan respons berlebihan yang dikeluarkan oleh Vettel.

"Saya merasa Vettel berpikiran kalau saya mengerem mendadak di depannya. Saya harap Anda mengoreksi itu di depan umum, karena semua orang melihatnya. Fakta sebenarnya itu, Vettel yang berakselerasi dengan mobil," ujar pria berusia 32 tahun tersebut.

"Di sini ada kesalahan persepsi dari Vettel. Pesan saya, dia harus membuat masalah ini jelas. Saya tidak perlu melakukan hal itu (mengerem mendadak) karena sedang memimpin balapan," kata Hamilton.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.