Sukses

5 Striker Terbaik yang Pernah Dimiliki Arsenal

Arsenal memecahkan rekor transfer klub musim panas ini.

Liputan6.com, London - Arsenal memecahkan rekor transfer klub musim panas ini. Mereka membeli Alexandre Lacazette dari Lyon dengan harga 52 juta pound sterling.

Tentu Arsenal tidak sembarangan membuang banyak uang untuk Lacazette. Pasalnya, pemain asal Prancis itu menjadi top scorer Ligue1 dalam beberapa musim terakhir.

Lacazette sangat dibutuhkan untuk menambah ketajaman Arsenal. Maklum, musim lalu mereka sempat kesulitan jika Alexis Sanchez atau Olivier Giroud sedang cedera.

Selain itu, perekrutan Lacazette juga menjadi magnet agar Alexis dan Mesut Ozil tetap bertahan di Emirates Stadium. Selain itu mengembalikan kepercayaan fans yang sedang menurun karena prestasi jeblok musim lalu.

Namun apakah Lacazette merupakan striker terbaik Arsenal dengan harganya yang mahal? Berikut deretan striker legenda Arsenal seperti dilansir Mirror.

Saksikan video menarik berikut ini:



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Olivier Giroud

Giroud bergabung dengan Arsenal pada 2012. Ia dibeli dari Montpellier dengan harga 11 juta pound sterling.

Sebenarnya secara statistik, Giroud merupakan salah satu striker paling efektif yang pernah dimiliki Arsenal. Tak hanya mencetak gol, pemain asal Prancis itu juga jago memberikan assist.

Sayangnya pergerakannya yang lamban dan bertipe striker murni membuat fans selalu meremehkannya. Sejauh ini Giroud telah mencetak 98 gol dari 226 laga di semua kompetisi.

3 dari 6 halaman

2. Ian Wright

Wright dibeli Arsenal tahun 1991 dengan harga 2,5 juta pound sterling sebelum Arsene Wenger hadir. Hebatnya, ia tetap menjadi pilihan utama meski telah berusia 33 tahun saat Wenger menangani The Gunners.

Torehan gol pemain asal Inggris ini sangat fantastis. Total ia mencetak 128 gol dari 221 laga Liga Inggris.

Ia juga menyumbang lima gelar bagi Arsenal. Hingga sekarang ia masih menjadi idola fans.

4 dari 6 halaman

3. Nicolas Anelka

Anelka merupakan salah satu bisnis terbaik Arsene Wenger. Hanya dibeli dengan harga 500 ribu pound sterling dari PSG, Arsenal menjadikannya striker haus gol.

Total  tiga gelar disumbangkan pemain asal Prancis itu dalam tiga musim. Dan harga penjualan Anelka sangat fantastis ketika tahun 2000 dibeli Real Madrid yakni mencapai 22 juta pound sterling.

Wenger dalam beberapa kesempatan sempat menyesali kepergian Anelka. Tetapi penjualan tidak bisa dihindari karena Arsenal sedang butuh uang untuk membangun stadion.

5 dari 6 halaman

4. Dennis Bergkamp

Direkrut tahun 1995, Bergkamp merupakan ikon Liga Inggris saat itu. Maklum, sebelumnya ia sangat sukses bersama Inter Milan dan Ajax Amsterdam.

Terbukti pembelian Bergkamp tidak sia-sia. Ia menjelma menjadi legenda Arsenal setelah bermain dalam 11 musim di sana.

Total pemain asal Belanda itu menyumbang 11 gelar dan mencetak 120 gol dari 423 laga di semua kompetisi.

6 dari 6 halaman

5. Thierry Henry

Tentu saja nama striker paling melegenda di Arsenal adalah Henry. Datang tahun 1999 dari Juventus, Henry berkembang menjadi mesin gol The Gunners.

Total, pemain asal Prancis itu menyumbang 226 gol dari 369 penampilan. Ia juga membantu Arsenal meraih enam gelar.

Bahkan patung Henry dibangun khusus di depan Emirates Stadium untuk menghormatinya. Meski telah pensiun, Henry selalu menjadi idola fans Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger