Sukses

Batal ke AFF U-15, Bintang Timnas Indonesia U-16 Pulang Kampung

Hamsa Lestaluhu batal memperkuat Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-15 karena mengalami cedera.

Liputan6.com, Jakarta - Hamsa Lestaluhu mengubur mimpinya tampil bersama Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-15 yang berlangsung di Thailand mulai 9 Juli 2017. Dia mengalami cedera di detik-detik akhir keberangkatan.

Kehilangan Hamsa seperti pukulan telak untuk Timnas Indonesia U-16. Pasalnya, dia merupakan pemain terbaik dalam ajang Tien Phong Plastic Cup 2017 di Da Nang, Vietnam, 14-18 Juni lalu.

Hamsa mengalami cedera lutut saat laga uji coba menghadapi Persija Pusat U-16 di Lapangan Atang Sutresna, Jakarta, Selasa (4/7/2017) lalu. Kesedihan pun dirasakan pemain yang berposisi sebagai winger tersebut.

"Sedih rasanya tidak bisa tampil di AFF. Tapi untungnya, coach Fakhri Husaini menjanjikan saya main di kualifikasi AFC (September mendatang)," ujar Hamsa kepada wartawan, Kamis (6/7/2017).

Dia harus melakukan perawatan selama dua minggu untuk memulihkan cederanya. Hamsa memilih menjalaninya di kampung halamannya, Maluku.

"Saya akan pulang ke Maluku dan istirahat saja di rumah. Lagian di mess juga sendirian. Saya akan ditemani ibu untuk melakukan perawatan," katanya.

Dia juga berharap teman-temannya di Timnas Indonesia U-16 bisa membawa pulang gelar juara. "Saya bilang kepada kawan-kawan jangan karena tanpa saya kalian patah semangat dan kalian harus semangat," pungkas Hamsa.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.