Sukses

Ketum PSSI Berharap Sekolah Dukung Pemain Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 ikuti Piala AFF U-15 bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menjamin pendidikan pemain Timnas Indonesia U-16. Tim besutan Fakhry Husaini itu bebas memilih sekolah yang mereka inginkan.

Edy meninjau latihan terakhir Timnas Indonesia U-16 sebelum tampil di AFF U-16 di Thailand mulai 9 Juli mendatang. Sebelum ini, beberapa pemain Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- baru saja menyelesaikan ujian akhir sekolah menengah pertama.

"Kalian sudah pada dapat sekolah? Kalau belum bilang saya, nanti PSSI yang urus. Bila sekolah macam-macam, tank saya banyak," kata Edy di Lapangan Atang Sutresna, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

"Saya tidak mau mendengar hambatan sekolah. Bila ada yang hambat, saya tutup. Ini bukan memanjakan, tapi saya ingin negara ini harus bagi-bagi kerja," ujarnya sambil tersenyum.

Edy mengatakan itu agar fokus Timnas Indonesia U-16 tidak terganggu. Secara berurutan, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar, Thailand, Australia, Laos, dan Singapura pada ajang Piala AFF U-15, 9-22 Juli 2017.

"Kalian ini jago, buktinya bisa juara di Vietnam, meski awalnya tidak ada yang mempercayai itu. Tapi saya yakin, kalian bisa juara Piala AFF U-15," kata pria yang juga menjabat Pangkostrad itu.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.