Sukses

2 Tantangan Dimas Ekky di CEV Valencia

Dimas Ekky kembali akan tampil pada balapan Moto2 CEV International Championship 2017.

Liputan6.com, Jakarta Dua tantangan menanti pembalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, di balapan Moto2 CEV International Championship di Valencia, Spanyol, Minggu (7/7/2017). Selain jumlah lap, Ekky juga harus mampu menaklukkan suhu yang tidak bersahabat. 

"Beberapa minggu terakhir ini saya banyak melatih ketahanan fisik, karena pada seri Valencia mendatang harus melewati jumlah lap yang lebih banyak dibanding putaran-putaran sebelumnya dan mungkin suhu trek akan lebih panas," kata Dimas Ekky, melalui rilis yang diterima Bola.com, Rabu (5/7/2017).

Namun, Dimas tak risau. Dia mengaku sudah melakukan persiapan maksimal, termasuk menggelar tes di sirkuit yang akan dipakai saat balapan.

"Pekan lalu kami menjalani tes di sirkuit ini dan sudah mendapatkan setelan motor yang bagus. Saya akan terus bekerja keras meningkatkan performa saya di lintasan untuk kembali mengibarkan Merah Putih di Valencia. Mohon dukungannya,” ujar Dimas Ekky.

Selain melakukan tes bersama tim, Dimas Ekky juga tetap berlatih fisik dan tenik balap selama periode Lebaran. Bersama Andi Gilang, dia memilih merayakan Idul Fitri di Negeri Matador tanpa didampingi sanak keluarga. Keputusan tersebut diambil karena Dimas ingin fokus berlatih dan meraih hasil maksimal.

Dimas Ekky Pratama akan menjalani sesi kualifikasi pada Sabtu (8/7/2017) siang dan sore. Adapun balapan dilaksanakan dalam dua sesi, Minggu (9/7/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Moto2

Sabtu, 8 Juli 2017
Kualifikasi sesi 1 : 14.00 WIB
Kualifikasi sesi 2 : 17.05 WIB

Minggu, 9 Juli 2017
Moto2 Eropean Championship
Balap 1 : 17.00 WIB
Balap 2 : 20.00 WIB

(Artikel asli ditulis dan diedit oleh Yus Mei Sawitri/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.