Sukses

Everton Habis-habisan Kejar Mesin Gol Arsenal

Everton ingin striker Arsenal itu menggantikan peran Lukaku.

Liputan6.com, London - Everton habis-habisan mengejar tanda tangan striker Arsenal, Oliver Giroud. The Toffees juga sudah tak tertarik lagi pada bomber Napoli, Duvan Zapata. Adalah pemandu bakat Everton, Carlo Jacomuzzi, yang membocorkan hal tersebut.

"Kami tidak mengejar Zapata lagi. Kami akan mendatangkan Giroud dengan harga 20 juta pound sterling, sebuah angka bagus dibandingkan 25 juta pound sterling yang dipasang Napoli untuk Zapata," ujar Jacomuzzi seperti dilansir Mirror.

Everton memang butuh bomber baru musim depan. Pasalnya, mereka bakal melepas Romelu Lukaku ke Chelsea. Pemain asal Belgia itu sudah tak betah di Goodison Park dan meminta Everton segera menjualnya. Sebelum melepas Lukaku, Everton ingin terlebih dulu mengamankan jasa Giroud.

Giroud sendiri pada Januari lalu telah memperpanjang kontraknya di Arsenal hingga 2020. Akan tetapi, peluangnya untuk bermain kemungkinan besar menipis, seiring rencana The Gunners mendatangkan Alexandre Lacazette dari Lyon.

Musim lalu, Giroud juga sudah kalah bersaing dengan Alexis Sanchez. Ia hanya 11 kali jadi starter di Liga Inggris. Meski demikian, Giroud tetap mampu mencetak 12 gol di Liga Inggris.

Giroud telah membela Arsenal sejak 2012 lalu. Total, mantan pemain Montpellier itu telah tampil dalam 226 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 98 gol. Pemain 30 tahun itu juga memenangkan lima trofi bersama Meriam London. Mulai dari tiga Piala FA hingga dua trofi Community Shield.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.