Sukses

NBA: Gordon Hayward Pindah ke Celtics

Hayward akan memperkuat Celtics dengan meneken kontrak empat tahun.

Liputan6.com, Utah- Teka-teki tentang masa depan small forward Gordon Hayward akhirnya terjawab. Hayward tidak akan membela Utah Jazz lagi. Dia bakal memperkuat Boston Celtics mulai NBA 2017/2018.

Hayward merupakan pemain paling top yang masih tersedia di free agent musim panas 2017. Jazz berusaha merayu Hayward agar mau kembali. Miami Heat juga berminat merekrut Hayward. 

Namun akhirnya pemain 27 tahun itu membulatkan tekad bergabung dengan Boston Celtics. Hayward mengumumkan akan membela Cetlcis melalui Players Tribune, Rabu (5/7/2017) WIB.

"Hari ini pastinya menjadi salah satu hari tergila dalam hidup saya. Setelah tujuh tahun di Utah, saya telah memutuskan akan bergabung dengan Boston Celtics," tulis Hayward.

Kabarnya Hayward akan meneken kontrak berdurasi empat tahun bersama Celtics. Dia akan mendapat bayaran 128 juta USD selama empat tahun.

Salah satu penyebab Hayward memilih Celtics adalah sosok pelatih Brad Stevens. Hayward pernah dilatih Stevens di level kampus.

Kehadiran Hayward akan membuat Celtics bisa mengimbang Cleveland Cavaliers di Wilayah Timur NBA. Hayward akan berduet dengan point guard Isaiah Thomas.

Namun dengan datangnya Hayward, masa depan sophamore Jaylen Brown dan rookie Jayson Tatum menyisakan tanda tanya besar. Celtics juga kemuungkinan melepas Jae Crowder.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.