Sukses

Kamis Ini, Morata Resmi Jadi Milik MU

Morata tinggal selangkah lagi menyelesaikan kepindahannya ke MU.

Liputan6.com, Manchester - Negosiasi antara Real Madrid dan Manchester United (MU) terkait kepindahan Alvaro Morata memasuki tahap akhir. Kabarnya, mantan penyerang Juventus itu akan resmi direkrut MU pada pekan ini.

Sudah cukup lama MU dikaitkan dengan Morata. Banyak yang menilai Morata sebagai sosok tepat untuk menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya tak diperpanjang. Masalahnya, merayu Madrid agar mau melepas Morata tak semudah membalikkan telapak tangan.

Tampak alotnya negosiasi tercipta karena harga yang dipasang Madrid untuk Morata. Los Blancos hanya mau melepas Morata jika ada tawaran 70 juta euro (Rp 1 triliun).

Selain biaya, Madrid juga masih menahan Morata, karena menunggu kepastian soal masa depan Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu santer dikabarkan akan hengkang. Jika terjadi, Madrid tentu membutuhkan Morata untuk menjadi penyerang andalan di musim depan.

Kini, kabar baik diterima kubu MU. Seperti dilansir Manchester Evening News, Setan Merah tinggal selangkah lagi menyelesaikan transfer pemain berusia 24 tahun itu. Konon, kesepakatan akan terjalin pada Kamis (6/7/2017).

Itu karena MU ingin membawa Morata menjadi bagian dari rombongan saat menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Keberangkatan MU ke AS sendiri dijadwalkan pada Minggu (9/7/2017). Morata pun telah menyelesaikan bulan madunya bersama Alice Campello.

Campello pun telah berulang kali memberikan sinyal soal kepindahan Morata ke MU. Pertama, ia baru saja menjadi pengikut akun Instagram MU. MU menjadi salah satu klub yang di-follow Morata selain Madrid. Lalu, Campello juga sempat mengumumkan berakhirnya bulan madu dengan Morata lewat akun Instagram-nya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.