Sukses

Wimbledon: Wawrinka Tunda Lengkapi Koleksi Gelar Grand Slam

Capaian terbaik Wawrinka di Wimbledon adalah menembus perempat final.

Liputan6.com, London - Wimbledon sudah memakan korban di babak pertama. Unggulan kelima tunggal putra, Stanislas Wawrinka, dikalahkan Daniil Medvedev 3-6, 6-3, 4-6, 1-6, Senin (3/7/2017).

Dengan begitu, Wawrinka urung memperbaiki rapor di Wimbledon. Capaian terbaiknya di grand slam rumput itu adalah menembus perempat final edisi 2014 dan 2015.

Sebelumnya dia sukses menjadi juara di Australia Terbuka (2014), Prancis Terbuka (2015), dan AS Terbuka (2016). "Mesti diakui Medvedev pemain bagus. Saya tahu dia bakal merepotkan. Medvedev sangat berbahaya dan patut diwaspadai petenis lain," kata Wawrinka, dilansir Daily Mail.

Kekalahan ini juga memupus ambisi Wawrinka menjadi sosok kesembilan yang sukses mengoleksi seluruh gelar grand slam. Petenis yang sukses memenangkan empat grand slam adalah Fred Perry, Don Budge, Rod Laver, Roy Emerson, Andre Agassi, Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic.

Selain Wawrinka, unggulan tunggal putra lain yang tersisih di putaran pertama Wimbledon mencakup Nick Kyrgios (20), Ivo Karlovic (21), dan Fernando Verdasco (31).

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.