Sukses

Eks Kapten Chelsea Siap Bantu Villa

Terry membela Chelsea selama 19 musim dan tampil di 717 pertandingan.

Liputan6.com, Birmingham - Eks kapten Chelsea, John Terry, mengaku gembira bisa bergabung dengan klub Divisi Championship, Aston Villa. Dia siap membantu Steve Bruce mewujudkan target.

Terry resmi meninggalkan Stamford Bridge, Sabtu (30/6/2017), begitu kontraknya dengan Chelsea tidak diperpanjang. Dia membela klub London Barat itu selama 19 musim. Di Villa, Terry menandatangani ikatan kerja setahun.

"Saya sangat mengagumi Villa. Ini salah satu tim tradisional di Inggris. Terdapat fasilitas impresif dan skuat mumpuni, plus ditangani pelatih berpengalaman," kata Terry, dikutip Guardian.

Sudah berusia 36 tahun, Terry mendapat tawaran dari beberapa klub kasta teratas, di antaranya Bournemouth, Swansea City, West Bromwich Albion. Namun, dia menolak karena berpotensi menghadapi tim tercintanya.

Dengan pertimbangan itu, Terry menerima pinangan Bruce yang ingin memulihkan reputasi The Villans. Daily Mail melaporkan, dia bakal menandatangani kontrak semusim dengan gaji empat juta pounds, sekitar Rp 69,4 miliar, plus bonus.

"Saya merasa masih bisa berkontribusi. Saya tidak sabar membantu Villa mencatat hasil istimewa musim ini," tutur Terry.

Membela Chelsea di 717 pertandingan, serta 78 kali memperkuat Timnas Inggris, Terry merupakan rekrutan signifikan bagi Bruce. Tapi, dia masih memburu pemain berpengalaman untuk membantunya mencapai misi. Beberapa target lain adalah Glenn Whelan (Stoke City), James McArthur (Crystal Palace), Ahmed Elmohamady (Hull City), plus Sam Johnstone (Manchester United).

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.