Sukses

Raphael Maitimo Masih Absen di Latihan Persib

Maitimo masih sakit. Ia baru bisa mengikuti latihan Persib, Selasa (4/7/2017).

Liputan6.com, Bandung - Masalah pencernaan membuat gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo, masih belum bisa mengikuti rutinitas latihan seperti biasa. Pemain blasteran Indonesia-Belanda itu kemungkinan besar baru bisa gabung latihan, Selasa (4/7/2017).

Hal itu diungkapkan dokter tim Persib, Raffi Ghani, di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (3/7/2017). "Maitimo hari ini masih absen latihan. Kalau besok kemungkinan mulai gabung, tapi nanti dilihat lagi malam hari kondisinya," ucap Raffi.

Raffi menuturkan pihaknya sempat mengecek kondisi pemain bernomor punggung 10 itu pada Senin malam dan kondisinya sudah agak bagus. "Hanya, dia masih pusing sedikit, tapi badan lebih baik dan kemungkinan besok bisa latihan," ucap Raffi lagi.

Raffi menjelaskan bila Maitimo merasa kembung, sedikit mual, dan sakit kepala. "Apakah dia bisa main saat melawan PSM, nanti akan saya lihat lagi kondisinya. Yang pasti Maitimo tidak mengikuti latihan selama dua kali dan nanti dilihat sama Pak Yaya (pelatih fisik) kondisinya bagaimana, apakah bisa dimainkan atau tidak," jelas Raffi.

Disinggung masalah cedera yang dialami dua striker Persib, Carlton Cole dan Sergio van Dijk, Raffi mengaku hingga saat ini belum ada kabar dari dua pemain tersebut.

Yang pasti untuk Sergio akan istirahat cukup lama dari aktivitas Persib jika memang sudah menjalani operasi di Belanda. "Untuk Cole sampai saat ini belum ada kabar. Dia pun belum terlihat gabung latihan," papar Raffi.

(Artikel asli ditulis Erwin Snaz / diedit Aning Jati / Bola.com)

Saksikan video menarik berikut ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.