Sukses

Liverpool Dapatkan Salah, Klopp Malah Bingung

Klopp menegaskan kehadiran Salah menambah fleksibel strategi Liverpool, tapi...

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dapatkan tambahan kekuatan penting dengan memboyong gelandang AS Roma, Mohamed Salah ke Anfield musim ini. Meski begitu, kehadiran salah malah membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp bingung.

Manajer asal Jerman itu kebingungan untuk menentukan formasi yang pas untuk Liverpool. Walaupun, Klopp mengakui Salah dan Dominic Solanke (dua pemain anyar) menambah fleksibel formasi The Reds musim depan.

"Secara taktik, kami sekarang lebih fleksibel tergantung siapa yang main dan kapan. Kami akan memperkenalkan sistem berbeda," ujar Klopp seperti dikutip situs resmi klub.

"Di musim 2015/16, kami lebih banyak bermain dengan 4-2-3-1. Sedangkan musim lalu, kami lebih banyak tampil dengan 4-3-3 atau 4-5-1. Itu pas dengan skuat yang kami miliki."

"Namun sekarang saya tak yakin sistem apa yang kami pakai musim ini. Mungkin ada beberapa yang berbeda," ujarnya.

Klopp menambahkan, penambahan pemain sangat penting buat Liverpool. Soalnya, The Reds kemungkinan tampil di Liga Champions meski harus jalani play off terlebih dahulu.

"Kami harus mempersiapkan diri untuk kompetisi Eropa. Jadi, kami butuhkan skuat lebih besar tentunya. Kami bakal bagus, tak sabar menghadapi musim ini," ujarnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.