Sukses

Ini Klub Baru Pilihan Mantan Kapten Chelsea

John Terry membela Chelsea selama 19 musim.

Liputan6.com, Birmingham - Mantan kapten Chelsea, John Terry, memilih Aston Villa sebagai pelabuhan baru. Dia tertantang membantu Steve Bruce promosi ke Liga Inggris.

Terry resmi meninggalkan Stamford Bridge, Sabtu (30/6/2017), begitu kontraknya dengan Chelsea berakhir. Dia membela klub London Barat itu selama 19 musim.

Sudah berusia 36 tahun, Terry mendapat tawaran dari beberapa klub kasta teratas, di antaranya Bournemouth, Swansea City, West Bromwich Albion. Namun, dia menolak karena berpotensi menghadapi tim tercintanya.

Dengan pertimbangan itu, Terry menerima pinangan Bruce yang ingin memulihkan reputasi The Villans. Daily Mail melaporkan, dia bakal menandatangani kontrak semusim dengan gaji empat juta pounds, sekitar Rp 69,4 miliar, plus bonus. Terry berharap sudah bergabung dengan rekan-rekan barunya Senin (3/7/2017).

Membela Chelsea di 717 pertandingan, serta 78 kali memperkuat Timnas Inggris, Terry merupakan rekrutan signifikan bagi Bruce. Tapi, dia masih memburu pemain berpengalaman untuk membantunya mencapai misi. Beberapa target lain adalah Glenn Whelan (Stoke City), James McArthur (Crystal Palace), Ahmed Elmohamady (Hull City), plus Sam Johnstone (Manchester United).

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.