Sukses

Lawan Chile, Draxler Minta Jerman Tampil Lebih Garang

Draxler adalah pemain internasional Jerman yang paling berpengalaman di turnamen tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Jerman bakal menantang juara Piala America 2015, Chile, di final Piala Konfederasi 2017 di Stadion Krestovskyi, St. Petersburg, Rusia, Minggu (2/7/2017) atau Senin dini hari WIB. Kapten tim Julian Draxler menyarankan Jerman jangan bermain lambang jika mereka ingin meraih kemenangan.

Pelatih Jerman Joachim Low sempat mengistirahatkan sejumlah pemain kunci dalam turnamen di Rusia. Meski begitu Jerman tetap tampil baik dan telah mencetak 11 gol di empat pertandingan.

Jelang laga final, Draxler mengharapkan rekan-rekannya tampil lebih baik di Stadion Krestovsky.

"Saya yakin pertandingan tersebut tidak akan memiliki kemiripan dengan pertandingan babak penyisihan grup," kata bintang Paris Saint-Germain dalam sebuah konferensi pers pra-pertandingan.

"Kami tahu Chile adalah lawan yang sangat baik dengan pemain bagus. Tapi, saya juga cukup yakin bahwa kami harus meraih hasil terbaik."

Draxler sendiri telah diberikan kebebasan posisi yang luas di Piala Konfederasi. Pemain berusia 23 tahun itu adalah pemain internasional Jerman yang paling berpengalaman di turnamen tersebut.

"Mengingat fakta bahwa sayalah yang sudah memiliki jumlah caps tertinggi, saya berusaha memikul banyak tanggung jawab," kata Draxler.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.