Sukses

Piala Konfederasi: Demi Fans, Bravo Siap Hajar Jerman

Kiper timnas Chile, Claudio Bravo bertekad membuat fans timnas Chile bahagia.

Liputan6.com, Kazan - Kiper timnas Chile, Claudio Bravo bertekad membuat fans timnas Chile bahagia. Caranya, Bravo ingin mempersembahkan Piala Konfederasi 2017.

Chile bakal berjumpa dengan timnas Jerman di final Piala Konfederasi 2017. Bravo dan kawan-kawan mengandaskan perlawanan timnas Portugal di semifinal lewat  babak adu penalti 3-0.

"Kami harap bisa membahagiakan fans kami dan sekarang, kami menghadapi fase penting. Jadi kami ingin memastikan kami konsisten untuk mencapai hasil tersebut," ujar Bravo seperti dilansir Soccerway.

Chile berambisi meraih trofi tiga tahun berturut-turut pada ajang Piala Konfederasi kali ini. Di tahun 2015 dan 2016, Chile sukses merengkuh trofi Copa America dan Copa America Centenario.

Bravo menuturkan Chile bukan negara yang maju. Oleh karenanya, Bravo ingin sepak bola menjadi jalan bagi rakyat Chile untuk berbahagia.

"Dengan bermain sepak bola, kami punya kesempatan membuat rakyat kami senang dan melupakan masalah mereka. Itulah hal yang paling indah dari semuanya," ujar Bravo.

"Saya punya empat anak di rumah dan jika saya pulang dengan tangan kosong, mereka akan marah," kata Bravo mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.