Sukses

Idul Fitri, Olympians Kunjungi Mantan Atlet Terkena Kanker

Yayuk Basuki bersama Olympians kunjungi beberapa mantan atlet yang terkena kanker.

Liputan6.com, Jakarta - Momentum idul fitri dimanfaatkan Yayuk Basuki bersama rekan-rekan olympians mengunjungi Purnomo Yudi mantan atlet atletik dan Silvia Kristina mantan atlet anggar yang sedang berjuang melawan penyakit kanker.

Kunjungan tersebut bagi Yayuk merupakan dukungan moril bagi rekannya yang dulu pernah sama-sama berjuang untuk Indonesia. Momen idul fitri dirasakan pas untuk memberikan dukungan.

"Alhamdulilllah bisa silaturahmi dengan temen-temen olympian, ngasih support ke Pak Purnomo dan Bu Silvia yang lagi berjuang melawan penyakitnya"  ujar mantan petenis nomor satu Indonesia itu seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Yayuk Basuki yang kini duduk di Komisi X DPR RI menyesalkan belum adanya perhatian dari pemerintah terhadap mantan atlet. Idealnya, kata Yayuk, pemerintah lebih peduli terhadap olympian di masa tuanya.

Yayuk berharap segera ada perhatian dari pemerintah untuk para atlet yang dulu pernah  berjuang mengharumkam nama bangsa di kancah internasional.

"Kami juga mohon doa dari masyarakat untuk kesembuhan rekan kami agar selalu diberi kekuatan untuk menghadapi penyakitnya," katanya menambahkan.

Ikut serta dalam kunjungan tersebut, Anton Suseno dan Ling Ling Agustin dari tenis meja,  Selvyana Husein mantan atlet  Menembak, Nurfitriyana mantan atlet panahan, Shenny mantan atlet loncat indah serta Emma Tahapari  Latul dari atletik.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.