3 Bek Tangguh Incaran Chelsea

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 29 Jun 2017, 19:30 WIB
Diperbarui 29 Jun 2017, 19:30 WIB
Bek Chelsea
Perbesar
Bek AS Roma Kostas Manolas masuk radar Chelsea (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, London - Chelsea butuh tambahan amunisi di lini belakang untuk musim depan. Tim asuhan Antonio Conte itu pun bergerilya mencari bek tangguh baru.

Pertahanan Chelsea sebenarnya cukup kokoh musim lalu. Dari 38 pertandingan Liga Inggris, The Blues cuma kebobolan 33 kali. Ini adalah nomor tiga terbaik di belakang Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Kendati demikian Conte belum puas. Ia ingin Chelsea memiliki pertahanan terkuat tidak hanya di Inggris, tapi juga di Eropa. Conte sebelumnya sukses melakukan hal ini di Juventus.

Saat ini stok bek tengah Chelsea adalah David Luiz, Kurt Zouma, Gary Cahill dan C├ęsar Azpilicueta. Selain itu juga masih Andreas Christensen yang baru kembali dari masa pinjaman di Borussia Monchengladbach.

Itu artinya, Chelsea hanya memiliki lima bek tengah. Dalam formasi tiga pemain belakang, Conte setidaknya ingin timnya memiliki stok enam bek tangguh. Demi melengkapi hal itu, Chelsea memiliki beberapa nama yang jadi incaran. Siapa saja bek tangguh incaran TheBlues?

Berikut daftarnya:

2 dari 4 halaman

Kostas Manolas (AS Roma)

Kostas Manolas (asroma)
Kostas Manolas sebenarnya selangkah lagi akan pindah Zenit St Petersburg dengan transfer 26 juta pound sterling. Pemain asal Yunani itu tinggal melakukan tes medis.

Namun, Chelsea di menit-menit akhir melepaskan tawaran yang membuat Manolas berubah pikiran. Pemain 26 tahun itu tak pun tak hadir saat penjadwalan tes medis dan ini membuat Pelatih Zenit Roberto Mancini marah besar.

Chelsea ingin menjadikan Manolas sebagai pengganti Nathan Ake yang akan dilepas ke Bournemouth.

3 dari 4 halaman

Leonardo Bonucci (Juventus)

Bek Juventus, Leonardo Bonucci (AFP/Marco Bertorello)
Bonucci merupakan bek idaman Conte. Keduanya pernah bekerja sama di Juventus dan sukses besar dengan memenangi tiga Scudetto beruntun.

Bianconeri tidak akan membiarkan pemain andalannya itu pergi dengan mudah. Si Nyonya Tua hanya ingin melepasnya jika mendapat penawaran lebih dari 50 juta euro (sekitar Rp 743 miliar) untuk Bonucci.

Bonucci sendiri sudah mengisyaratkan bakal pindah ke Liga Inggris. Dia juga mengaku siap dengan persaingan dan atmosfer di Negeri Ratu Elizabeth itu.

"Itu hal yang sangat aku sukai. Aku menyukai gairah yang berasal dari tribun dan aku mengerti hal semacam ini (semangat). Aku adalah orang pertama yang datang ke tempat latihan dan yang terakhir kembali ke ruang ganti," ucap Bonucci.

4 dari 4 halaman

Virgil van Dijk (Southampton)

Virgil van Dijk (AFP/Adrian Dennis)
Van Dijk gabung Southampton pada 2015. Ia langsung membuktikan kemampuannya di Liga Inggris dan menjadi salah satu bek tengah terbaik di kompetisi tersebut.

Harga Van Dijk sendiri cukup mahal. Southampton hanya mau melepas sang pemain dengan transfer 60 juta pound sterling. Musim lalu, Van Dijk tampil dalam 30 pertandingan di semua kompetisi bersama Soton dan mencetak empat gol.

Selain Chelsea, klub lain yang mengincar Van Dijk adalah Liverpool.

Saksikan video menarik berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓