Sukses

Bosan Jadi Cadangan, Alasan Traore Tinggalkan Chelsea

Traore gabung Chelsea dari Auxerre pada 2013. Selama empat tahun, Traore hanya 16 kali membela The Blues.

Liputan6.com, London - Winger lincah Burkina Faso, Bertrand Traore, mengungkap alasan meninggalkan Chelsea. Pemain 21 tahun itu mengaku sudah bosan jadi cadangan.

"Sudah waktunya untuk pindah. Mempertimbangkan usia dan perkembanganku, sudah waktunya aku meninggalkan klub. Aku bisa saja bertahan di Chelsea dan bermain beberapa menit di setiap pertandingan. Tapi, aku berjuang setiap hari untuk mendapatkan tempat, dan mengetahui bahwa aku takkan masuk tim utama, padahal aku sudah berlatih dan melakukan segalanya," kata Traore kepada London Evening Standard.

Traore gabung Chelsea dari Auxerre pada 2013. Selama empat tahun, Traore hanya 16 kali membela Chelsea dan sempat dipinjamkan ke Vitesse dan Ajax.

Lyon pun kemudian datang dan memberikan penawaran sebesar 8,8 juta pound sterling kepada The Blues untuk membeli Traore. Tanpa pikir panjang, sang pemain langsung ngotot bergabung dengan Lyon dan permintaannya dikabulkan.

"Dua musim lalu, aku bersaing dengan para starter di Chelsea, tapi kita semua tahu apa yang terjadi tahun lalu. Aku berada di sana selama pramusim dan kemudian aku dipinjamkan. Jadi tahun ini, aku tidak ingin hidup di skenario yang sama. Sudah saatnya aku menemukan klub yang stabil dimana aku jadi starter dan pemain kunci dalam tim," ucap Traore.

"Menjadi salah satu pemain kunci di dalam tim, Anda perlu bertarung, dan di Lyon, aku akan melakukan segalanya untuk berada di antara mereka, dan aku akan memberikan segalanya untuk klub ini," ia mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.