Sukses

Theo Walcott Tinggalkan Arsenal?

Cedera dan penampilan yang tidak konsiten membuat Walcott sering absen dari skuat utama Arsenal.

Liputan6.com, London - Pemain Arsenal, Theo Walcott, membuka peluang untuk meninggalkan The Gunners. Ia ingin mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di klub lain.

Theo Walcott pernah menjadi bintang di Arsenal. Walcott dikaitkan sebagai penerus Thierry Henry ketika direkrut The Gunners dari Southampton pada 2006.

Namun, cedera dan penampilan yang tidak konsiten membuat Walcott sering absen dari skuat utama Arsenal. Pada musim 2016-17, Theo Walcott sempat mengalami cedera kaki dan merasakan hangatnya bangku cadangan Arsenal.

Untuk mengantisipasi kehilangan tempat di skuat utama Arsenal, Walcott membuka peluang untuk meninggalkan Emirates Stadium. Hal tersebut ia lakukan agar bisa terpilih dalam skuat Inggris pada Piala Dunia 2018.

Sejak kendali timnas Inggris diambil Gareth Southgate, Walcott kerap ditinggalkan oleh The Three Lions. Kondisi tersebut membuat Walcott ingin mendapatkan menit bermain yang banyak agar bisa menarik perhatian Southgate.

West Ham United menjadi klub yang berminat menampung Walcott. Skuat asuhan Slaven Bilic tersebut siap memberikan tempat utama untuk Walcott.

Jika menerima pinangan West Ham United, Theo Walcott berperan mengikuti jejak legenda Arsenal, Ian Wright, yang hengkang ke The Hammers pada 1998.

Pada musim 2016-17, Theo Walcott mencatatkan 28 penampilan dan menyumbang sepuluh gol untuk Arsenal. Pemin berusia 28 tahun tersebut memiliki banderol harga sekitar 20 juta poundsterling (Rp 339,11 miliar).

(Artikel asli ditulis Aditya Wicaksono / diedit Aditya Wicaksono / Bola.com)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.