Andik Pulih dari Cedera, Selangor Bidik Piala Malaysia

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 22 Jun 2017, 11:00 WIB
Diperbarui 22 Jun 2017, 11:00 WIB
Andik Vermansyah (Liputan6.com)
Perbesar
Andik Vermansyah kala berseragam Selangor FA (faselangor.my/Liputan6.com)

Liputan6.com, Selangor - Andik Vermansyah sudah pulih 100 persen dari cedera posterior cruciate ligament (PCL) saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Dia langsung menargetkan meraih Piala Malaysia bersama timnya, Selangor FA.

Cedera tersebut membuat Andik Vermansyah absen selama lima bulan. Pria berusia 25 tahun itu mengatakan, dia bisa pulih berkat kinerja hebat dari dokternya di Jakarta dan Surabaya.

"Saya sudah pulih sepenuhnya. Sekarang saya sudah berada dalam kondisi bugar," ucap Andik, seperti diberitakan ESPN FC.

"Operasi dan rehabilitasi dilakukan di Indonesia. Semua dokter di Indonesia mengerti kondisi saya dengan baik. Saya melakukan perjalanan antara Surabaya dan Jakarta untuk rehabilitasi. Sentuhan magis mereka sudah menyembuhkan saya," katanya melanjutkan.

Andik sudah melakukan debutnya bersama Selangor saat melawan Pahang, 24 Mei lalu. Sayang, debutnya setelah pulih dari cedera berakhir dengan kekalahan 0-2.

Meski demikian, Andik tengah bersiap untuk memperkuat Selangor FA melawan Terengganu, 4 Juli mendatang di ajang Piala Malaysia. Dia ingin memenangkan turnamen paling bergengsi di sepak bola Malaysia itu.

"Saya ingin memenangkan Piala Malaysia lagi. Sebab, saya merasa selalu memiliki mental juara yang kuat saat bersaing," ujarnya.

Untuk saat ini, Andik sedang menghabiskan waktu liburannya di Surabaya. Dia ingin berkumpul bersama keluarga saat Hari Raya Idul Fitri, Minggu (25/6/2017).

"Saya akan pulang ke rumah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Ini akan menjadi waktu istirahat yang baik sebelum kembali bersama Selangor," ucap Andik Vermansyah mengakhiri.

Simak juga video menarik berikut ini: