Sukses

Messi Bisa Bikin 5 Pemain Incaran Barcelona Ini Menggila

Faktor Messi menjadi keunggulan dan daya tarik tersendiri bagi pemain incaran.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara soal Lionel Messi tentu bakal menghabiskan waktu yang panjang. Peraih lima Ballon d'Or itu dianggap bisa membuat para pemain di timnya berkembang, tak terkecuali para incaran Barcelona.

Musim ini telah menjadi bencana bagi Lionel Messi cs. Real Madrid yang berpesta tentu buat mereka terpukul. Apalagi, rival abadinya itu sukses juara Liga Champions pula.

Jelas, Barcelona ingin segera bangkit, bagaimanapun caranya. Musim depan, bisa menjadi pembuktian. Untuk itu mereka butuh tambahan pemain anyar yang akan datang pada musim panas ini.

Faktor Messi menjadi keunggulan dan daya tarik tersendiri bagi pemain incaran. Apalagi, La Pulga tipikalnya tak egois, serta bisa bikin rekan lainnya berkembang.

Nah, siapa saja pemain yang bisa berkembang bersama Messi di Barca? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Marco Verratti

Gelandang Paris Saint-Germain itu telah beberapa kali dikaitkan untuk cabut ke Barcelona. Dia dianggap sebagai pewaris sempurna Andres Iniesta di klub Catalunya itu.

Verratti terkenal sangat baik dalam mengolah bola, kontrol situasi, dan membuka ruang buat rekannya melalui umpan yang akurat. Messi dan Verratti bisa memiliki koneksi yang bagus, seperti kala bekerja sama dnegan Iniesta.

Bersama Ernesto Valverde, Barcelona jelas akan kembali menerapkan taktik tiki-taka. Verratti bakal jadi pemain senmpurna mengatur permainan di lini tengah. Dia memiliki seorang pemain yang bisa meneruskan umpan apiknya, yakni Messi. Sangat menarik bukan?

3 dari 6 halaman

4. Ousmane Dembele

Dembele belakangan menjadi salah satu pemain muda paling dicari klub-klub Eropa. Pemain Prancis itu telah membuat aksi cemerlag dengan menjadi salah satu dribbler terbaik di Eropa.

Pemain 20 tahun itu sudah mengemas 18 assists dan berkontribusi 10 gol untuk Borussia Dortmund musim lalu. Dembele juga bisa menjadi missing link yang menghentikan Barcelona.

Andai Barca datangkan Dembele, menarik untuk ditandemkan dengan Messi. Neymar bisa diberi kebebasan dalam menguasai bola, Luis Suarez ebagai penyelesai peluang, dan Messi bermain sebagai nomor 10.

Messi agak mundur dengan mencoba memberikan umpan ke depan trio Dembele-Suarez-Neymar. Atau malah bisa saja turut bermain di depan. Andai ini terjadi, lini serang Barca akan menciptakan quartet mengerikan di lini depan.

4 dari 6 halaman

3. Thiago Alcantara

Telah lama dianggap sebagai pewaris Xavi maupun Iniesta, Alcantara sayangnya dijual ke Bayern Muenchen beberapa tahyn lalu. Namun, kini pemain Spanyol itu dikabarkan untuk segera pulang ke Catalunya.

Alcantara adalah pemain terbaik dari tim Bayern Muenchen yang bertabur bintang. Dia bahkan memimpin Eropa dalam hal interceptions per laga, yakni 4.6.

Akan tetapi Thiago bukan cuma jago bertahan. Buktinya dia mengemas 8 gol dan 8 assists di semua kompetisi untuk Bayern.

Lantas bagaimana andai dia bekerja sama dengan Messi? Pemain 26 tahun itu seperti Verratti, bisa mengatur lini tengah. Kelebihannya, dia sudah berpengalaman di El Barca. Messi bisa dengan tenang di depan tanpa harus mundur mencari bola. Karena musim lalu, Messi memang acap kesulitan dapat suplai bola dan dengan demikian Alcantara juga bisa mengembangkan dirinya jadi maestro di lini tengah.

5 dari 6 halaman

2. Paulo Dybala

Dybala sering dipuji sebagai pewaris Lionel Messi di Argentina. Ada takdir di sekitar La Joya, julukannya, bisa bermain bersama Messi di Argentina. Tapi, ternyata itu sukses.

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, menyatakan bahwa Messi-Dybala bikin serangan timnya sangat sukar ditebak. Kerja sama tersebut bukan tak mungkin bakal berlanjut di Barcelona.

Tidak hanya bisa bermain sebagai striker, La Joya juga bisa berperan sebagai nomor 10. Hal ini akan memungkinkan MSN terus berlanjut sebagai lini depan Barcelona. Tugas Dybala bisa menyisir pertahanan lawan dan pengalih perhatian.

6 dari 6 halaman

1. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann sangat terkait dengan kepindahan ke Manchester United pada musim panas ini, tapi gagal karena Atletico Madrid masih dihukum larangan transfer. MU bukan satu-satunya yang incar Griezmann, ada Barcelona yang siap menelikung.

Pemain Prancis ini punya kemampuan sepak bola yang hebat dan finisher yang istimewa. Dia bisa menahan bola dan mencari pergerakan pemain yang lebih bebas dan menyelinap ke depan, lalu menerima umpan lagi dari rekannya.

Sejauh ini, pemain 26 tahun tersebut berhasil dengan mencetak 26 gol plus 12 assists untuk Atletico. Catatan itu bisa lebih baik lagi andai dia bermain untuk Barcelona.

Bermain bersama Messi akan indah dibayangkan. Sebab, andai itu terjadi, akan ada duet maut antara runner-up dan juara tiga Ballon d'Or main satu tim. Dengan seiring bertambahnya usia Luis Suarez, Griezmann bisa jadi pengganti yang sangat sepadan sebagai finisher yang andal. (I. Eka Setiawan)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.