Alves Siap Pergi, De Sciglio Jadi Target Juventus

Oleh Rama Dani pada 21 Jun 2017, 03:00 WIB
Diperbarui 21 Jun 2017, 03:00 WIB
Mattia De Sciglio, AC Milan, Juventus
Perbesar
Bek kanan AC Milan, Mattia De Sciglio kembali dibidik Juventus. (OLIVIER MORIN / AFP)

Liputan6.com, Turin - Rumor kepergian Dani Alves dari Juventus sudah tersebar luas. Dia diyakini segera berlabuh ke Manchester City, bereuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola.

Alves diketahui bersilang pendapat dengan manajemen Juventus. Dia sempat meminta perpanjangan kontrak dua tahun, tapi yang dikabulkan malah hanya satu musim.

Tidak senang dengan kondisi itu, Alves diyakini lebih memilih hengkang. Kebetulan ada City siap menampung mantan pemain Sevilla tersebut.

Jika Alves benar-benar pergi, Juventus tentu memiliki masalah besar. Mereka harus mencari pengganti sepadan. Maklum, musim lalu sosok bek sayap asal Brasil tersebut selalu menjadi andalan di sisi kanan lapangan.

Laporan Football Italia, langkah antisipasi sudah disiapkan. Beberapa pemain langsung masuk dalam daftar bidikan Juventus. Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Sergei Aurier menjadi incaran utama. Tapi kini kembali muncul nama Mattia De Sciglio dari AC Milan.

Sebelumnya De Sciglio juga sempat menjadi target Juventus. Tapi karena merasa belum butuh tenaga tambahan karena sudah ada Alves, Juventus menghentikan perburuan. Kini situasinya berbeda. Alhasil, De Sciglio pun kembali diburu.

Selain itu bek Real Madrid, Danilo juga dilaporkan menjadi incaran. Tapi slot pemain non uni Eropa yang ada sepertinya hanya akan diberikan kepada winger Bayern Muenchen yang menjadi target mereka, Douglas Costa.

Untuk De Sciglio sendiri, bergabung ke Juventus menjadi pilihan cerdas. Sebab jika bertahan di Milan, dia akan bersaing dengan bek Atalanta yang segera digaet Rossoneri, Andrea Conti.

Saksikan video menarik berikut ini: