Sukses

Real Madrid Hampir Rekrut Lionel Messi

Real Madrid nyaris melakukan transfer brilian dengan merekrut Lionel Messi

Liputan6.com, Madrid - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengungkapkan kabar mengejutkan. Dia mengaku sempat nyaris mendapatkan Lionel Messi pada 2004 lalu tapi kalah cepat dari Barcelona.

Lionel Messi merupakan salah satu simbol Barcelona di era modern. Kapten timnas Argentina itu memperkuat Blaugrana sejak masih berusia 13 tahun.

Dalam sebuah wawancara, Perez menyatakan Real Madrid memiliki kesempatan untuk memboyong Lionel Messi. Namun, rivalitas Los Blancos dan Barcelona menghalangi hal tersebut.

"Tentu saja, saya akan senang melihat Lionel Messi bermain di Real Madrid. Kami pernah hampir merekrutnya, namun saat itu dia bermain untuk tim junior Barcelona sehingga kesepakatan batal terjadi," ungkap Perez kepada Onda Cero.

Sejak promosi ke tim utama Barcelona, Lionel Messi telah membukukan 510 gol dan 231 assist dari 585 pertandingan di seluruh kompetisi. Catatan tersebut menjadikan Messi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona.

Sebenarnya, perpindahan pemain dari Barcelona ke Real Madrid atau sebaliknya bukanlah hal tabu. Bahkan, mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, sempat memperkuat kedua klub. Jadi, Lionel Messi bisa saja nyaris tergelincir gabung dengan Real Madrid. (Artikel asli ditulis Budi Prasetyo Harsono/ Diedit Okky Herman Dilago/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.