Sukses

Van Dijk dan Cole Cedera, Lini Depan Persib Bermasalah

Cedera Van Dijk dan Cole didapat kala Persib melawan Barito Putera.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung harus menghadapi kenyataan bahwa dua striker mereka mengalami cedera. Sergio van Dijk dan Carlton Cole cedera saat Persib bertandang ke markas Barito Putera, Minggu (18/6/2017) dalam lanjutan Liga 1 2017.

Dalam pertandingan itu, tim berjulukan Maung Bandung itu juga mesti menelan kekalahan 0-1 dari Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Van Dijk cedera dan harus ditandu keluar pada menit ke-14.

Cole kemudian masuk sebagai pengganti Van Dijk, tapi tidak bisa berbuat banyak untuk lini serang Persib. Penyerang asal Inggris itu bermasalah dengan paha kirinya pada menit ke-73, beruntung ia masih bisa melanjutkan permainan hingga menit akhir.

"Kondisi Sergio saat latihan menunjukkan peningkatan. Tapi, H -1 dia merasa ada enggak nyaman di lututnya," ungkap dokter tim Persib, Raffi Ghani, seperti dilansir situs resmi klub.

"Dari situ saya pantau satu hari bersama fisioterapis, kami lakukan pemeriksaan dan yang bersangkutan tidak merasakan apa-apa. Akhirnya dipercaya untuk main. Namun di lapangan kembali ada masalah," paparnya.

Akibat cedera itu, Van Dijk berencana ke Belanda. Pemain naturalisasi asal Belanda itu memilih mencari pengobatan terbaik di tempat kelahirannya itu.

Soal cedera Cole, Persib masih melihat kondisinya lebih lanjut. Carlton Cole juga cedera di paha kirinya. karena ada gerakan eksplosif. Semoga bukan cedera parah," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.