Sukses

Alves Kembali Beri Sinyal Tinggalkan Juventus

Saga Dani Alves meninggalkan Juventus pada musim panas ini seperti roller coaster.

Liputan6.com, Turin - Saga Dani Alves meninggalkan Juventus pada musim panas ini seperti roller coaster. Sempat dirumorkan pindah ke Manchester City pada pertengahan paruh kedua musim lalu, Alves justru marah dengan isu tersebut beberapa hari belakangan.

Yang terbaru, pemain timnas Brasil itu justru meminta kepada Juve untuk dilepas ke City pada bursa transfer kali ini. Pemain berusia 34 tahun itu ingin kembali bekerja sama dengan Josep Pep Guardiola di Etihad.

Hal itu diketahui dengan adanya pertemuan antara agen Alves dan Juventus pada Senin (19/6/2017) lalu. Menurut Gazetta dello Sport, dari diskusi itu, klub berjulukan si Nyonya Tua tersebut mengetahui hasrat mantan pemain Barcelona itu yang ingin mengakhiri kontraknya di Turin untuk pindah ke Manchester.

“Jika Anda memutar kata 'komputer' ke belakang, itu mantra 'Steve Jobs'. Jika Anda mengubah kata 'sepak bola' ke belakang, itu mantra 'Pep'. Dia orang yang jenius. Saya akan mengatakannya lagi. Jenius,” kata Alves seperti dikutip dari situs The Players’ Tribune.

Kini, Alves tinggal menunggu adanya pembicaraan resmi dari juara Serie A musim lalu dengan City. Meskipun, beberapa waktu terakhir muncul gangguan dari Chelsea yang juga menginginkan Alves, tetapi sang pemain lebih berminat ke City.

Juve sendiri dilaporkan senang bisa melepas Alves pada musim panas nanti. Karena, secara finansial, Juventus bisa menghemat sekitar 3,5 juta euro setara dengan Rp 51,8 miliar per musim yang merupakan jumlah gaji Alves.

Tetapi, Juventus juga menginginkan sebuah kompensasi untuk mengakhiri kesepakatan pemain tersebut yang masih tersisa satu musim hingga 2018 mendatang.

Saksikan video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.