Sukses

Bantu Crotone di Serie A, Nicola Penuhi Nazar Bersepeda 1.300 Km

Crotone hindari degradasi Serie A setelah raih enam kemenangan di sembilan laga terakhir.

Liputan6.com, Turin - Davide Nicola tidak lupa janji setelah membawa Crotone bertahan di Serie A. Dia memenuhi nazarnya, yakni dengan bersepeda sejauh 1.300 kilometer atau melintasi Italia.

Nicola mengucapkan ikrar itu pada April ketika Crotone hampir pasti terdegradasi dari Serie A.

Nyatanya, tekad Nicola memacu semangat anak asuhnya. Crotone tercatat memenangkan enam dari sembilan laga terakhir untuk bertahan di kasta tertinggi sistem kompetisi sepak bola Italia.

Performa tersebut membantu mereka menduduki peringkat 17 klasemen Serie A, dua angka di atas zona degradasi. Sebagai perbandingan, Crotone hanya meraih tiga hasil positif dari 29 partai sebelumnya.

"Perjalanan menyenangkan. Mungkin esok saya akan merasa letih. Tapi yang terpenting bagi saya adalah tercapainya tujuan," kata Nicola, dilansir BBC.

Sosok berusia 44 tahun itu tiba di kota kelahiran Vigone, tidak jauh dari Turin, Minggu (18/6/2017), sembilan hari setelah meninggalkan Crotone. "Masyarakat Turin menyambut kedatangan saya dengan tangan terbuka. Saya sangat senang," ungkapnya.

Nicola mengucap janji ketika Crotone mengalahkan Chievo Verona, kemenangan tandang pertama mereka di Serie A, pada 2 April 2017. Selain Chievo, mereka turut membungkam Inter Milan, Sampdoria, Pescara, Udinese, dan Lazio. Crotone bermain imbang melawan Torino dan AC Milan serta hanya kalah dari Juventus.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.