Sukses

Juara Indonesia Open, Tontowi/Liliyana: Strategi Berjalan Baik

Tontowi/Liliyana mengalahkan wakil Tiongkok di final Indonesia Open.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet ganda campuran Liliyana Natsir mengaku puas dengan kemenangannya bersama Tontowi Ahmad di final Indonesia Open 2017. Mereka mengalahkan wakil Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan skor 22-20 dan 21-15 pada Minggu (18/6) malam di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta.

Laga ini berjalan ketat dalam tempo 45 menit. Liliyana mengaku strateginya berjalan dengan baik hingga mampu menguasai jalannya pertandingan.

"Seperti yang kami pikirkan kemarin kami hanya ingin bermain fokus dan menerapkan strategi dengan benar. Alhamdulillah kami bisa juara," kata Tontowi dalam jumpa pers.

Pertemuan Tontowi/Liliyana dengan Zhang/Chen di final Indonesia Open merupakan partai ulangan babak delapan besar China Open 2014 lalu. Saat itu wakil Indonesia harus angkat kaki usai kalah dua set langsung.

"Kami tahu lawan kami tak mudah dan rankingnya juga nomor satu dunia. Kami kalah pada 2014 dan saya anggap skornya kembali 0-0," tutur Liliyana menimpali.

"Walaupun poinnya ketat tapi kami tetap fokus. Kuncinya di set pertama saat keadaan deuce 20-20. Kami sempat masuk dalam permainan mereka, tapi akhirnya bisa keluar. Di set kedua mereka malah bingung dan mati sendiri dan tertekan," tutur Liliyana.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.