Sukses

Tekad Sato Bawa Pulang Gelar Indonesia Open 2017

Setelah memastikan diri ke final, Sato yang menduduki peringkat 17 dunia tersebut bertekad untuk meraih gelar di Indonesia Open kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pebulutangkis andalan Thailand Nitchaon Jindapol harus puas berakhir sebagai semifinalis Indonesia Open 2017. Jindapol terhenti di empat besar usai takluk di tangan wakil Jepan Sayaka Sato tiga gim 21-13, 18-21, 14-21 di Plenary Hall JCC, Senayan pada Sabtu (17/6).

Dua atlet tunggal putri ini memainkan rally panjang selama satu jam 18 menit.  "Di set kedua saya sempat terserang tapi berakhir dengan baik," kata Sato.

Setelah memastikan diri ke final, Sato yang menduduki peringkat 17 dunia tersebut bertekad untuk meraih gelar di Indonesia Open kali ini. Sebuah gelar yang nyaris didapatnya tujuh tahun silam, namun kalah dari Saina Nehwal.

"Target awal saya hanya masuk empat besar saja. Tapi setelah ini tidak mau mengulangi kekalahan tujuh tahun lalu. Mungkin saya akan melihat video pertandingan lawan saya nanti. Saya juga akan memikirkan cara agar angin bisa menguntungkan saya,"  kata wanita 26 tahun itu.

Di kesempatan berbeda Jindapol mengakui kram pada kakinya membuat kepercayaan dirinya sedikit menurun. Padahal dia sudah sangat menikmati permainan.

"Saya mengalami kram di set ketiga. Tapi saya dapat semangat untuk melanjutkan permainan dan menikmatinya. Sebelum kram padahal saya yakin bisa memenangkan pertandingan," kata Jindapol.

Tonton Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.