Sukses

Simpati dan Dukungan untuk Ronaldo Mulai Bermunculan

Fernando Santos menegaskan karakter Ronaldo seharusnya tak perlu dipertanyakan.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos sangat mempercayai 100 persen Cristiano Ronaldo sebagai "atlet dan pria. Pembelaan ini disampaikan setelah bintang Real Madrid itu dituduh menipu otoritas pajak Spanyol.

Jaksa di Madrid menuduh Ronaldo dengan sengaja melakukan pelanggaran atas kewajiban pajaknya, yang berjumlah 14,7 juta Euro.

Situasi ini membuat Ronaldo menyatakan ingin meninggalkan juara Liga Champions ini. Rumor tersebut kemudian memicu pertarungan dari klub-klub terbesar di dunia untuk mendapatkan tanda tangannya.

Santos, yang memimpin Portugal meraih Piala Eropa 2016 di Prancis, menegaskan karakter pemain 32 tahun itu seharusnya tidak dipertanyakan.

"Saya sudah mengenalnya selama bertahun-tahun," katanya dalam sebuah konferensi pers menjelang pembukaan Piala Konfederasi Portugal melawan Meksiko di Kazan, Sabtu (17/6/2017).

"Saya adalah pelatih terakhirnya di Portugal saat berusia 18 tahun, saya jamin soal karakter dan integritasnya, sebagai seorang pria dan seorang atlet. Itu adalah pernyataan saya yang jelas. Saya mempercayainya 100 persen sebagai seorang atlet dan sebagai laki-laki."

Santos sebenarnya tak mau membahas masalah ini lebih lanjut. Dia lebih memilih fokus pada masalah di lapangan.

"Saya yakin Anda ingin mengajukan pertanyaan yang sama tapi saya tidak akan menjawab pertanyaan tentang Cristiano Ronaldo lagi.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.