Sukses

Moratti Kecam Pernyataan Capello Soal Calciopoli

Moratti menilai tidak etis Capello kembali mengungkit Calciopoli.

Liputan6.com, Milan- Mantan Presiden Inter Milan Massimo Moratti berang dengan pernyataan kontroversial mantan pelatih Juventus Fabio Capello soal skandal Calciopoli. Moratti merasa terganggu Capello mengungkit-ungkit lagi masalah Calciopoli yang terjadi tahun 2006.

Seperti diketahui, kasus Calciopoli menyeret banyak klub besar. Salah satunya adalah Juventus. I Bianconeri harus kehilangan dua gelar Scudetto musim 2004/2005 dan 2005/2006 serta didegderasikan ke Serie B. Salah satu gelar Scudetto yang dicopot FIGC tersebut kemudian dihibahkan kepada Inter Milan. 

Capello yang melatih Juventus di musim 2004/2005 dan 2005/2006 kembali mengungkit kasus Calciopoli saat diperkenalkan sebagai pelatih baru klub Tiongkok, Jiangsu Suning awal Juni.

 

 

"Gianluca Zambrotta? Saya dan dirinya ketika di Juve memenangkan dua gelar scudetto di lapangan yang kemudian ditarik FIGC. Namun kami tetap merasa itu adalah milik kami," ujar Capello belum lama ini.

Pernyataan Capello ini membuat Moratti tersinggung. Menurut Moratti, Capello seharusnya tidak perlu lagi mengungkit kasus Calciopoli karena karena skandal tersebut sudah selesai.

"Apakah Suning Group pandai memilih pelatih? Ya, karena mereka (Luciano Spalletti - Inter Milan, Capello - Jiangsu) adalah dua pelatih bagus. Tapi pernyataan Capello itu mengganggu, jelas mengganggu. Tapi jangan biarkan saya berkata apa-apa lagi," ujar Moratti seperti diberitakan Football-Italia.

Inter Milan dan Jiangsu dimiliki oleh perusahaan Tiongkok, Suning Grup. Karena sama-sama dimiliki Suning, Moratti menilai Capello tidak sepatutnya mengeluarkan pernyataan mengenai kasus Calciopoli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.