Sukses

Pelatih Indonesia Bawa Prannoy ke Semifinal Indonesia Open 2017

Prannoy lolos ke semifinal Indonesia Open 2017 usai menyingkirkan unggulan delapan asal Tiongkok, Chen Long.

Liputan6.com, Jakarta - Prannoy Haseena Sunil Kumar lolos ke semifinal Indonesia Open 2017 usai menyingkirkan unggulan delapan asal Tiongkok, Chen Long, Jumat (16/6/2017). Sukses tunggal putra India itu melangkah keempat besar tidak lepas dari tangan dingin pelatih asal Indonesia, Mulyo Handoyo.

Pada pertandingan yang digelar di Jakarta Convention Center, Prannoy menang melalui rubber game dengan skor 21-18, 16-21, 21-19. Prannoy mengaku tak melakukan persiapan khusus, hanya diinstruksikan terus bekerja keras oleh sang pelatih.

"Saya disuruh kerja keras sama pelatih. Dia orang Indonesia dan sudah mengetahui dengan seksama permainan dari Chen Long. Pengetahuan dan pengalamannya ditularkan kepada kami para atlet India," kata Prannoy selepas pertandingan.

Mulyo Handoyo melatih tunggal putra India mulai awal 2017. Mulyo bukan sosok asing di Indonesia karena sebelumnya merupakan pelatih dari legenda bulutangkis, Taufik Hidayat.

"Intinya saya kerja sama dengan pemain. Kami sepakat untuk berkomitmen. Tanpa komitmen dan kerja sama yang baik, tentu sulit bagi kami untuk menorehkan hasil positif," ujar Mulyo yang mendampingi Prannoy di konferensi pers.

"Para pemain punya kemauan yang sangat besar dan mereka siap bekerja keras. Semua elemen juga saling mendukung, mulai dari organisasinya dan lain-lain. Pembibitan pemain di India sangat banyak. Selain itu, dukungan dari para orang tua juga besar. Jadi, sesuai dengan yang diharapkan," ujar Mulyo.

Prannoy H S bukan satu-satunya wakil India di semifinal Indonesia Open 2017. Srikanth Kidambi juga melaju ke semifinal setelah menyingkirkan tunggal Taiwan, Wang Tzu-wei.

(Artikel asli ditulis Zulfirdaus Harahap/diedit Yus Mei Sawitri/Bola.com)

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.