Sukses

Indonesia Open 2017: Kunci Sukses Tontowi / Liliyana ke 4 Besar

Di babak delapan besar Indonesia Open, Tontowi/Liliyana sempat tertinggal jauh di awal-awal set pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Tuan rumah Indonesia Open 2017 akhirnya mengirim satu wakil ke semifinal di sektor ganda campuran, yakni pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tontowi/Liliyana melenggang ke babak selanjutnya usai menekuk Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia dengan permainan dua gim singkat 21-18, 21-16 pada Jumat (16/6) malam di Plenary Hall JCC, Jakarta.

Kedua pasangan ini belum pernah bertemu sebelumnya. Tontowi/Liliyana sempat tertinggal jauh di awal-awal set pertama namun mereka mengaku tetap fokus untuk mengumpulkan poin hingga berbalik unggul dalam permainan 46 menit.

"Kami bersyukur bisa menang karena pada set pertama dan kedua selalu ketinggalan jauh poinnya. Tapi tidak membuat kami kehilangan fokus," kata Liliyana.

Liliyana juga mengabarkan kondisi terakhir lututnya yang sempat cedera sebelum Indonesia Open digelar. Karena cedera tersebut dia tak masuk daftar pemain yang dibawa PBSI untuk tampil di Piala Sudirman

"So far so good (sejauh ini bagus). Kadang masih kaget tapi tidak jadi masalah. Saya tidak mau memikirkannya karena ingin memikirkan yang terbaik," tutur Liliyana. Lawan Owi/Butet (sapaan pasangan ini), Tan/Lai juga dianggap tengah tertekan saat poin terkejar. Sehingga banyak membuat kesalahan.

Dalam kesempatan yang sama Tontowi menambahkan bahwa ketenangan jadi kunci kemenangan di delapan besar. "Pokoknya tidak ingin berpikir macam-macam. Yang penting masuk terus dan poin demi poin terbukti didapat," ucap Tontowi.

Simak video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.