Sukses

Indonesia Open 2017: Tuan Rumah Punya 3 Wakil di Semifinal

Siapa saja wakil tuan rumah di Indonesia Open 2017?

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan ganda putri Indonesia Anggia Sitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi memastikan diri sebagai wakil ketiga tuan rumah ke semifinal Indonesia Open. Anggia/Ni Ketut berhak ke empat besar turnamen setelah mengalahkan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan permainan tiga gim 13-21, 21-19, 21-11.

Pertandingan kedua pasangan ini menjadi penutup dalam rangkaian partai delapan besar Indonesia Open 2017 yang digelar hingga Sabtu (17/6) dinihari WIB. Mereka menuntaskan laga dalam tempo 1 jam 44 menit.

"Kami benar-benar nothing to lose tadi. Kami ingin membuktikan kalau kami bisa menang karena sebelumnya sudah kalah. Set pertama kami akui salah pola permainan," ucap Ni Ketut.

"Set kedua kami seperti melawan diri sendiri karena sebelumnya kalah. Jadi selanjutnya kami bermain lepas dan kalah atau menang urusan nanti," ucap atlet peringkat 20 dunia tersebut.

Dengan kemenangan mereka atas Puttita/Sapsiree, statistik pertemuan kedua pasangan menjadi berimbang 1-1. Sebab Anggia/Ni Ketut pernah kalah di ajang Singapore Open pada April 2017 lalu.

Senada dengan Ni Ketut, Anggia mengaku mengubah taktik agar bisa mengontrol permainan lawan. Hasilnya terbukti karena Puttita/Sapsiree jadi tertekan. "Mau tak mau kami yang harus mengajak mereka bermain rally. Saya sempat kehilangan fokus di set ketiga tapi pelatih dan partner yang mengingatkan terus kalau kami pasti bisa menang," kata Anggia.

Lewat hasil positif ini, praktis ada tiga pasangan Indonesia yang melangkah ke semifinal Indonesia Open. Mereka adalah ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Simak video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.