Sukses

Indonesia Open 2017: Della / Rosyita Kecewa Tersingkir di 8 Besar

Della/Rosyita menyesalkan hasil minor ini karena pada set pertama, mereka sempat unggul.

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi pasangan tuan rumah di Indonesia Open 2017 harus pulang lebih awal. Ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari kalah dari wakil Korea Selatan Chang Ye Na/Lee So Hee dalam tiga gim melelahkan 21-17, 13-21, 13-21.

Della/Rosyita menyesalkan hasil minor ini karena pada set pertama keduanya sudah menang. Mulai dari skor 11-8 hingga akhirnya jarak dipersempit Chang/Lee menjadi 21-17. "Kami kurang puas sama hasil dan permainan sendiri. Saya pribadi merasa sayang sekali dengan hasilnya karena sudah unggul di set pertama," ujar Rosyita.

Senada dengan rekannya, Della mengaku tertekan pada babak kedua. Dia ingin mengevaluasinya karena seharusnya bisa bermain nyaman pasca-unggul di gim pertama. "Kalau kalah fisik tidak. Awalnya mereka terburu-buru malah melakukan kesalahan sendiri," kata Della.

Pada set penentuan serangan Della/Rosyita cenderung sama. Namun Della mengungkapkan lawan mereka bisa bermain secara defensif dengan arah pengembalian bola yang akurat. "Kami tak bisa mengantisipasinya," ucap wanita 24 tahun itu.

"Kalau untuk kejuaraan Premier seperti ini (Indonesia Open 2017) lawan tidak ada yang enteng. Kami harus mempersiapkan diri step by step. Evaluasi bagaimana fokus bisa bertahan sampai pertandingan," Rosyita menimpali.

Simak video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.