Sukses

Indonesia Open 2017: Jindapol Bangga Kalahkan Nomor 1 Dunia

Jindapol juga memperbaiki statistik pertemuannya dengan sang lawan menjadi 1-7.

Liputan6.com, Jakarta - Kejutan terjadi di sektor tunggal putri ajang Indonesia Open dengan kekalahan peringkat satu dunia Tai Tzu Ying di babak perempa final. Tai Tzu Ying takluk di tangan wakil Thailand Nitchaon Jindapol pada Jumat (16/6) malam dalam pertarungan tiga set  19-21, 21-8, dan 12-21.

Akibat kekalahan ini, rekor tak terkalahkan Tai sejak 2016 terhenti. Jindapol juga memperbaiki statistik pertemuannya dengan sang lawan menjadi 1-7 sejak pertama kali berhadapan dengan Tai pada 2014 lalu.

"Ini pertama kalinya saya mengalahkan dia. Saya pikir hari ini saya menikmati permainan dan melakukan yang terbaik," ujar Jindapol dalam jumpa pers.

Perempuan 26 tahun tersebut juga mengakui kesalahannya di set kedua. Dia kalah telak 8-21 namun bangkit di set selanjutnya. "Saat set kedua memang kalah, tapi yang ada di pikiran cuma mencoba, mencoba dan terus mencoba untuk mengejar. Saya yakin saya bisa," kata Jindapol.

Di babak semifinal Indonesia Open Jindapol akan menantang Sayaka Sato dari Jepang. Dalam empat pertemuan, keduanya masing-masing mengecap dua kemenangan. "Target setelah ini saya ingin bermain di final," ujarnya sumringah.

Simak video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.