Sukses

Indonesia Open 2017: Tontowi / Liliyana Lolos ke Semifinal

Pada gim pertama, Tontowi/Liliyana awalnya lebih banyak tertekan. Bahkan, mereka langsung tertinggal 0-5.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melaju ke semifinal Indonesia Open 2017 setelah menundukkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, 21-18, 21-16, Jumat (16/6/2017).

Pada gim pertama, Tontowi/Liliyana awalnya lebih banyak tertekan. Bahkan, mereka langsung tertinggal 0-5 karena tak bisa meredam permainan agresif Tan/Lai. Dominasi ganda Malaysia tersebut terus berlangsung hingga interval. Saat interval, Tontowi/Liliyana tertinggal 7-11.

Namun, ganda Indonesia peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro tersebut mulai bangkit setelah interval. Mereka merebut empat poin beruntun hingga menyamakan skor menjadi 11-11.

Setelah itu pertandingan berjalan ketat. Kedua pasangan bergantian memimpin perolehan poin, hingga skor 18-18. Pada momen ini, kematangan dan ketenangan Tontowi/Liliyana berbicara. Mereka akhirnya menyudahi gim ini dengan skor 21-18.

Pada gim kedua, Tontowi/Liliyana kembali kalah start. Tan/Lai dengan cepat unggul 6-1. Tapi, Owi/Butet mampu mengejar dengan mendulang lima poin beruntun. Saat interval, mereka hanya tertinggal tipis 10-11.

Setelah skor 13-13, laju Tontowi/Liliyana sudah tak terbendung. Mereka dengan mudah menambah poin demi poin dan menutup gim ini dengan kemenangan 21-16.

Dengan hasil ini, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil kedua tuan rumah di babak semifinal Indonesia Open 2017. Sebelumnya, Indonesia sudah menempatkan wakil melalui ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

(Artikel asli ditulis Yus Mei Sawitri / diedit Yus Mei Sawitri / Bola.com)

Simak video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.