Sukses

Indonesia Open 2017: Della / Rosyita Dijegal Ganda Putri Korea

Sempat menang di game pertama, Della / Rosyita harus mengakui keunggulan Chang Ye Na / Lee So He di babak delapan besar Indonesia Open 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bertarung tiga game, Della Destiara Haris / Rosyita Eka Putri Sari akhirnya harus mengakui keunggulan wakil Korea, Chang Ye Na / Lee So Hee di babak delapan besar Indonesia Open 2017. Ganda putri Indonesia itu menyerah 21-17, 13-21, serta 13-21.

Tampil baik di game pertama, Della / Rosyita sempat memberikan angin segar. Di dua pertemuan sebelumnya, Della / Rosyita selalu dikalahkan dua game langsung oleh Chang / Lee. Kali ini, Della/Rosyita bermain begitu agresif.


Namun, Della / Rosyita tampil antiklimaks di game ketiga. Tertinggal jauh 8-18, Della / Rosyita kesulitan mengejar. Permainan mereka pun tak seagresif di game pertama. Della / Rosyita juga kerap memberi pengembalian yang tanggung dan dimanfaatkan oleh Chang / Lee, yang merupakan juara All England 2017.

"Kami kurang puas dengan hasil ini, sayang sekali karena kami sudah menang di game pertama. Di game kedua malah tertekan, padahal logikanya harusnya kami lebih yakin karena menang di game pertama, ini yang harus kami evaluasi," tutur Rosyita usai pertandingan.

"Di game ketiga, dibilang soal fisik sih tidak. Di game satu lawan terburu-buru, di game ketiga serangan kami sama seperti di game pertama, tetapi pertahanan lawan lebih terarah dan kami tidak antisipasi hal ini," tutur Della.

"Di turnamen kelas premier seperti ini, lawan pasti tidak ada yang enteng, persiapan kami step by step. Harus dievaluasi bagaimana caranya fokus kami tahan terus sampai akhir pertandingan," sebut Della.

Masih ada harapan mengirim wakil ganda putri lewat pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang malam ini akan menghadapi Sapsiree Taerattanachai/Puttita Supajirakul dari Thailand.

Sejauh ini, baru ganda putra Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto yang meraih tiket ke semifinal Indonesia Open 2017 usai menyingkirkan Kittinupong Kedren / Dechapol Puavaranukroh dari Thailand.

Simak video menarik berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.