Indonesia Open: Fitriani Tersingkir Gara-gara Lawan Menang Angin

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 15 Jun 2017, 21:20 WIB
Diperbarui 15 Jun 2017, 21:20 WIB
Fitriani
Perbesar
Fitriani tak bisa menahan tangis karena gagal melaju ke 16 besar Indonesia Open (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Tunggal putri Korea Selatan, Sun Ji Hyung mengakui kemenangannya atas Fitriani tak terlepas dari bantuan angin. Ji Hyung hanya membutuhkan waktu 32 menit untuk membungkam Fitriani.

Ji Hyung menang telak dua set langsung, 21-10 dan 21-10 di Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017) pada babak kedua Indonesia Open. Dia juga menyebut Fitriani melakukan banyak kesalahan.

"Kalau untuk hari ini sepertinya saya diuntungkan oleh angin. AC ada banyak perubahan dan Fitriani melakukan kesalahan," katanya usai pertandingan.

Unggulan kelima di tunggal putri Indonesia Open ini enggan menyepelekan lawan di babak perempat final. Sebab, masih ada unggulan pertama asal Taiwan, Tai Tzu Ying.

"Non unggulan tidak bisa diremehkan, karena tahun ini banyak kejutan. Namun saya rasa Tai Tzu Ying masih menjadi lawan terkuat di Indonesia Open," ujar Ji Hyung.



Sementara itu, Fitriani mengatakan, dia tak bisa keluar dari tekanan yang diberikan Ji Hyung. Fitriani juga gagal menerapkan pola permainannya sepanjang pertandingan.

"Saya mencoba bermain rally panjang, tapi dia selalu memaksa saya main pelan. Dia main aman dan itu membuat saya malah tidak bisa keluar dari tekanan," ujarnya singkat.